Jokowi Bukan yang Pertama, ini Daftar Tokoh Indonesia yang Dijadikan Nama Jalan di Luar Negeri

- 20 Oktober 2020, 11:39 WIB
Jalan 'Presiden Joko Widodo' terletak di Abu Dhabi ibu kota UEA (Uni Emirat Arab)*/
Jalan 'Presiden Joko Widodo' terletak di Abu Dhabi ibu kota UEA (Uni Emirat Arab)*/ /instagram/jokowi/

BERITA KBB - Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadikan nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Peresmian pemberian nama "Presiden Joko Widodo" (dalam bahasa Inggris: President Joko Widodo Street, dalam bahasa Arab: شارع الرئيس جوكو ويدودو) itu dilakukan pada Senin sore, 19 Oktober 2020.

Ini bukan kali pertama tokoh asal Indonesia dijadikan nama jalan di luar negeri. Sebelumnya sudah ada beberapa tokoh asal Indonesia yang dijadikan nama jalan di luar negeri.

Seremoni berlangsung tepat pukul 16:45 waktu setempat di salah satu titik di ruas jalan yang diresmikan. Peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo itu dilakukan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Baca Juga: Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi, Jokowi Sejajar dengan Para Pemimpin Besar Arab ini

Baca Juga: Wow! Nama Presiden Jokowi Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi

Kegiatan tersebut juga dihadiri Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA) dan Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi. Turut hadir pula sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality. Mereka bersama-sama menyaksikan penyingkapan tirai merah yang sebelumnya menutup nama jalan tersebut.

Menurut Duta Besar RI untuk Abu Dhabi, Husin Bagis, seperti dikutip dari keterangan persnya, Selasa 20 Oktober 2020, penamaan jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI – UEA.

"Hal ini sekaligus bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Presiden RI saat ini Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI – UEA selama menjabat sebagai kepala negara."

Baca Juga: Simak! 4 Cara Ini Bisa Bantu Kamu Temukan Teman Baru yang Menyenangkan

Halaman:

Editor: Ganesha Gautama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x