Kantongi Rp 1,5 T, Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Movie Pecahkan Rekor Box Office Jepang

- 27 Oktober 2020, 21:59 WIB
Film Animasi 'Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba)' Berhasil Pecahkan Rekor
Film Animasi 'Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba)' Berhasil Pecahkan Rekor /Twitter.com/@ufotable

BERITA KBB – Film animasi serial Manga “Demon Slayer” memecahkan rekor box-office Jepang dengan mengantongi lebih dari ¥10,75 miliar atau sekitar Rp 1,5 triliun hanya dalam 10 hari sejak tayang perdana 16 Oktober 2020.

Tiket film yang  berjudul lengkap “Demon Slayer - Kimetsu no Yaiba -  The Movie: Mugen Train” tersebut terjual di 403 bioskop dengan 7,98 juta penonton.

Baca Juga: Bocoran, Setelah Beckham dan Erlangga, Shin Tae-yong akan Rekrut Satu Lagi Pemain dari PERSIB

Jumlah tersebut terhitung sejak film tersebut tayang perdana 16 Oktober 2020 hingga Minggu, 25 Oktober 2020 seperti disampaikan co-distributor Aniplex Inc dan Toho Co.

Dikutip dari Japan Times, Senin, 26 Oktober 2020,  “Demon Slayer”memecahkan rekor box office Jepang sebelumnya, yakni film “Spirited Away” besutan sutradara Hayao Miyazaki  yang butuh waktu 25 hari untuk mencapai ¥10 miliar.

Baca Juga: Pembangunan SDM Unggul di Era Revolusi Indusri 4.0, Seminar Akhir Pendidikan Seskoau Angkatan 57

Hal itu menjawab rasa penasaran para pencinta film animasi Jepang yang menyangsikan apakah film “Demon Slayer” bisa mengalahkan film “Spirited Away” yang merupakan film Jepang terlaris sepanjang sejarah.

Film “Demon Slayer” yang disutradarai Haruo Sotozaki ini juga memecahkan rekor penjualan tiket sebanyak ¥4.62 miliar  atau sekitar Rp648 miliar pada 3 hari pertama.

Dari segi cerita, “Demon Slayer” mengambil latar di Jepang 100 tahun lalu. Film ini bercerita tentang seorang lelaki yang melawan iblis pemakan manusia setelah keluarganya dibantai dan adiknya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Japan Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x