Workshop Dakwah Digital untuk Ulama, Mulai dari Public Speaking Hingga Etika Media Sosial

- 3 Desember 2020, 10:54 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membuka kegiatan "Workshop Dakwah Digital untuk Ulama Jawa Barat Tahun 2020" di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu 2 Desember 2020.
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membuka kegiatan "Workshop Dakwah Digital untuk Ulama Jawa Barat Tahun 2020" di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu 2 Desember 2020. /Humas Jabar

BERITA KBB - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum membuka kegiatan "Workshop Dakwah Digital untuk Ulama Jawa Barat Tahun 2020" yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu 2 Desember 2020.

Uu mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai upaya mewujudkan visi Jabar Juara Lahir dan Batin melalui Inovasi dan Kolaborasi, khususnya terkait bidang batin.

Apalagi, di era digital, kemampuan memanfaatkan teknologi digital untuk menyampaikan wawasan keagamaan pun menjadi penting.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Arya Saloka ‘Ikatan Cinta’ di Luar Syuting, Ternyata Jago IT Juga!

“Sekarang digital bukan soal jual-beli online, tapi juga cara belajar dan menyampaikan agama lewat digital," ucap Uu.

"(Workshop dakwah digital) ini salah satu inovasi Pemerintah Daerah Provinsi Jabar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Jabar,” tambahnya.

Selain itu, Uu berujar bahwa program dakwah digital juga dapat mengatasi konten-konten yang adu domba dengan kedok dakwah keagamaan sehingga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan ilmu agama yang murni bagi masyarakat.

Baca Juga: Mantan Kontestan Produce 48 Go Yujin Akan Menggugat Para Hater, Ada Apa Ya?

“Saya sering melihat di youtube, ada konten-konten yang seolah-olah isinya adalah agama, tapi mengadu domba, membuka kelemahan agama yang satu, lalu diserang oleh agama yang lain,” ujarnya.

“Maka akan kehausan ilmu agama di konten-konten media sosial, dijawab hari ini oleh Pemerintah Daerah Provinsi (Jabar) melalui program dakwah digital,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x