1.600 Dosen dan Tenaga Pendidik IPB Jalani Vaksinasi Covid-19

- 8 Maret 2021, 17:51 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menyaksikan penyuntikan vaksin COVID-19 bagi dosen dan tenaga pendidik IPB sekaligus memberikan sambutan via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menyaksikan penyuntikan vaksin COVID-19 bagi dosen dan tenaga pendidik IPB sekaligus memberikan sambutan via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung. /Humas Jabar/Pipin/

BERITA KBB - 1.600 dosen dan tenaga pendidik Institut Pertanian Bogor (IPB) menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama di Kampus IPB, Kota Bogor, Senin 8 Maret 2021.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil turut menyaksikan vaksinasi sekaligus memberikan sambutan via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Emil menyambut baik vaksinasi COVID-19 tersebut. Ia pun berharap kegiatan tersebut menjadi pembuka vaksinasi bagi dosen dan tenaga pendidik.

Baca Juga: Daftar Profil dan Biodata Lengkap 5 Pemain Drama Korea Vicenzo, serta Nama Akun Instagram Mereka

"Saya menyambut baik vaksinasi ini, semoga menjadi pembuka rutinitas vaksinasi," kata Emil.

Emil menuturkan, jika penyuntikan vaksin hanya berlangsung di Puskesmas dan fasyankes, maka vaksinasi COVID-19 akan selesai dalam waktu yang lama. Gedung-gedung serba guna dibutuhkan untuk mempercepat vaksinasi COVID-19, seperti gedung di perguruan tinggi.

"Maka kalau mau berhasil vaksinasi perbanyak gedung-gedung besar yang kita sebut sentra vaksinasi (tempat pelayanan vaksinasi)," ucapnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Senin 8 Maret 2021, Samudra Memberikan Semangat Kepada Cinta Untuk Tidak Down

Oleh karena itu, Emil mengapresiasi Rektor IPB Arif Satria yang menggunakan gedung-gedung besar sebagai tempat penyuntikan vaksin. Ia pun berharap IPB dapat meminjamkan gedung-gedung besar untuk vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum.

"Kalau bisa, IPB terus meminjamkan gedungnya untuk penyuntikan masyarakat umum, saya titip dua daerah Kota dan Kabupaten Bogor," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x