Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Kabupaten Bogor; Harapkan Vaksinasi Dilakukan di Tempat Mobilitas Tinggi

- 17 Juni 2021, 16:18 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendamping Presiden RI Joko Widodo melihat proses vaksinasi di Stadion Pakansari dan Stasiun Bogor.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendamping Presiden RI Joko Widodo melihat proses vaksinasi di Stadion Pakansari dan Stasiun Bogor. /Biro Adpim Jabar/Rizal/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden Joko Widodo melihat langsung vaksinasi massal di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Kamis, 17 Juni 2021.

Vaksinasi massal ini dikhususkan untuk masyarakat umum berisiko tinggi, difabel, dan pelaku usaha pariwisata.

Gubernur bersama Presiden meninjau beberapa stan dari mulai pendaftaran, pemeriksaan hingga penyuntikan. Kemudian menggelar telekonferensi dengan beberapa rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: 3 Fakta Paling Legendaris dari Jungkook BTS, No 3 Baru- Baru Ini Terjadi

Presiden Joko Widodo mengatakan, khusus untuk hari ini yang jadi target divaksin 10.000 orang. Jumlah tersebut meliputi pelaksanaan vaksinasi di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bogor.

"Hari ini saya bersama dengan Pak Gubernur Jawa Barat dan Ibu Bupati Kabupaten Bogor melihat langsung vaksinasi yang diadakan di Kabupaten Bogor sebanyak 10.000 hari ini baik yang ada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bogor seluruhnya 10.000 dan saya ingin mendapatkan informasi satu dari puskesmas dan satu dari rumah sakit," ujar Presiden.

Presiden Jokowi meminta agar program vaksinasi massal dipercepat. Sehingga dirinya menargetkan wilayah Kabupaten Bogor bisa mencapai kekebalan kelompok pada Agustus 2021.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 17 Juni 2021: Ricky Tertawa Rencananya Berhasil, Elsa Depresi Didepak dari Rumah Nino

"Terima kasih semuanya, kita harapkan kita tetap bekerja keras mempercepat program.vaksinasi ini secepat-cepatnya. Paling tidak di kabupaten Bogor ini bulan agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal," ucapnya.

Selain di Pakansari, Gubernur dan Presiden juga meninjau vaksinasi massal di Stasiun Bogor yang menargetkan pengguna jasa dan pekerja di Stasiun Commuterline atau Kereta Rel Listrik (KRL).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x