Ridwan Kamil Pimpin Haji Tahun Ini, Pastikan kebutuhan Seluruh Jemaah Jawa Barat Terpenuhi

- 9 Juni 2022, 07:47 WIB
Ilustrasi Kabah.
Ilustrasi Kabah. /bpkh.go.id/
 

BERITA KBB- Masih dalam suasana duka, Ridwan Kamil telah melaksanakan kewajibannya untuk kembali bertugas menjadi Gubernur Jawa Barat.

Beberapa agenda kerja telah dilaksanakan, mulai dari rapat PPDB, Kurban, Haji dan lain sebagainnya.

Begitupun dengan sang Istri, Atalia Praratya yang terlihat dari beberapa story Instagramnya telah kembali beraktivitas seperti biasa, salah satunya mengajar untuk kelas Publik Speaking.
 
Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, 9 Juni 2022: Ada Trending Banget Loh Hingga Ikatan Cinta

Dalam konferensi pers yang kemarin digelar, Ridwan Kamil menyampaikan informasi Haji. Kuota haji tahun ini hanya 45% dari total seharusnya 100%.

Masyarakat Jawa Barat yang akan berangkat haji tahun ini berjumlah 17. 566 orang. Dan untuk memastikan segala kebutuhan jemaah selama ibadah, Ridwan Kamil akan menjadi pemimpin haji atau Amirul Hajj. Setelah sebelumnya tahun 2019, Wakil Gubernur Jabar yang menjadi pemimpin haji.

"Kalau tidak halangan saya akan jadi amirul hajj di haji tahun ini. 2019 itu Pak Wagub, 2020 enggak ada, 2021 enggak ada, 2022 ada gantian. Dulu Pak Wagub memimpin,"  ujarnya
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Kamis 9 Juni 2022, Menangkan Pikiranmu dan Bersandarlah!

Selain itu, Ridwan Kamil menghimbau para jemaah untuk selalu mempersiapkan kesehatan fisik yang prima.

"Kepada yang sudah berangkat makan yang memadai, kalau ada vitamin suplemen kesehatan silakan dikonsumsi, jangan banyak pikiran. Fokuskan ke niat ibadah khususnya jamaah ONH reguler yang rentan tinggal di sana akan lebih panjang," lanjutnya

Beliau juga menghimbau agar para jemaahnya menjaga nama baik daerah dan negara asal kita terutama Jawa Barat.

"Di sana niatanya ibadah bukan lainnya, sehingga insya Allah lancar. Dan kalau ada apa-apa kita sudah ada tim yang memastikan kebutuhan atau pertolongan siap untuk jemaah haji Jabar," ujar Ridwan Kamil

Ridwan Kamil mengatakan kalau ia akan berangkat ke tanah suci Mekah pada akhir Juni atau awal bulan Juli dan tugas yang diembannya sebagai pemimpin haji atau amirul hajj adalah memastikan makanannya terjamin, transportasi lancar, ibadahnya tenang dan lancar.

Demikian infromasi terkait keberangkatan haji Ridwan Kamil yang sekaligus menjadi pemimpin jemaah haji masyarajat Jabar.

Semoga diberikan kelancaran, keselamatan dan kesehatan ketika beribadah nanti.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Youtube Kang Jendral


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x