Resmikan Sumedang Creative Center, Ridwan Kamil Beli Lukisan Diri dan Keluarga Saat di Sungai Aare

- 20 Juni 2022, 20:58 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeli lukisan saat meresmikan Sumedang Creative Center (SCC) Senin (20/6/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeli lukisan saat meresmikan Sumedang Creative Center (SCC) Senin (20/6/2022). /Humas Jabar/

BERITA KBB -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Sumedang _Creative Center_, Senin (20/6/2022). Sumedang _Creative Center_ (SCC) berdiri megah di samping Bundaran Binokasih.


"Sudah sangat ditunggu-tunggu oleh anak muda Sumedang, selain dari anggaran Pemdaprov Jabar, nanti ada penyempurnaan lagi dari anggaran Pemda Kabupaten Sumedang," ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrabnya berharap masyarakat khususnya generasi muda Sumedang dapat memanfaatkan sebaik-baiknya gedung tersebut. Ia meminta SCC tidak diperlakukan seperti gedung pemerintahan. Tetapi bisa digunakan selama 24 jam untuk menggali potensi dan kreativitas masyarakat.

Baca Juga: Tiara Marleen Sudah Berulah Mencemarkan Nama Baik, Ngaku-ngaku Saudara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

"Gedung ini jangan diperlakukan seperti gedung pemerintahan. Harus bikin kangen, bisa 24 jam, tinggal diatur manajemennya. Sehingga dari pada nggak jelas lebih baik nongkrongnya di Sumedang _Creative Center_," pintanya.

Ada 17 sektor yang difasilitasi SCC dibagi menjadi dua bagian besar yakni kreativitas yang bersifat ekspresi budaya dan kreativitas yang menghasilkan nilai ekonomi.

"Anak-anak muda Sumedang silakan manfaatkan, saya tunggu karya-karya kreatifnya dan orang-orang hebat lulusan dari gedung Sumedang _Creative Center_ini," ujar Kang Emil.

Baca Juga: 5 Pantai Terindah Di Jawa Barat Yang Cocok Untuk Liburan, No Dua Pernah Dikunjungi Oleh Ridwan Kamil Loh!!

Secara bertahap, Pemda Provinsi Jabar terus membangun gedung _creative center_ di 27 kabupaten dan kota. Menurut Kang Emil, _creative center_ adalah investasi yang hasilnya bisa dipanen hari - hari mendatang.

"Titip, gedung _creative center_ ini adalah investasi, belum bisa dilihat sekarang hasilnya tapi nanti akan dipanen di waktu yang secepat-cepatnya," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x