Ridwan Kamil Soroti Berita Seorang Pelajar yang Hanyut di Lubuk Tongga, Warganet: Bapak Tau yang Ibu Asni Rasa

- 21 Juni 2022, 20:36 WIB
Ridwan Kamil Soroti Berita Seorang Pelajar yang Hanyut di Lubuk Tongga, Warganet: Bapak Tau yang Ibu Asni Rasakan
Ridwan Kamil Soroti Berita Seorang Pelajar yang Hanyut di Lubuk Tongga, Warganet: Bapak Tau yang Ibu Asni Rasakan /Instagram @ridwankamil

 

 
BERITA KBB - Seorang pelajar hanyut di Lubuk Tongga, Sumatera Barat, mendapatkan sorotan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
 
Ridwan Kamil pun langsung mengirimkan doa pun juga langsung diunggah pada akun instagram pribadinya @ridwankamil.
 
Pelajar yang hanyut tersebut nampaknya memiliki nasib serupa dengan almarhum Eril yang menghilang akibat tenggelam.
 
Ridwan Kamil memuat tangkapan layar berisi pernyataan seorang Ibu bernama Asni yang telah mengikhlaskan kepergian anaknya yang hanyut di Lubuk Tongga.
 
 
Memiliki jalan pencarian yang nyaris sama dengan Kang Emil saat Eril menghilang yakni berhari hari melakukan pencarian namun tak ada hasil, seolah membuatnya trenyuh dan memberikan doanya untuk korban.
 
"Yth Ibu Asni di Lubuk Tongga, Sumatera Barat.
 
Doa dari kami sekeluarga di Bandung, semoga Allah SWT mengabulkan doa Ibu. Semoga ananda Ikhsan segera ditemukan dan bisa bertemu lagi dalam kondisi apapun yang terbaik yang Allah tetapkan," tulis Kang Emil dalam badan caption.
 
Ia juga turut pula menguatkan ibu korban agar dapat pasrah atas takdir Allah dan tetap kuat menghadapi segala kenyataan meskipun itu pahit.
 
 
"Semoga Ibu selalu dikuatkan lahir batin. Hatur Nuhun", tutupnya pada postingan instagramnya pada hari Selasa 21 Juni 2022.
 
Kang Emil berharap agar anak Ibu Asni segera dapat ditemukan dalan kondisi apapun, sebagaimana dia pernah berharap saat anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di Sungai Arre, Bern Swiss.
 
Postingan Kang Emil ini pun lantas menuai ragam komentar lain dari para pengikutnya.
 
 
"Bapak tau yang ibu Asni rasakan," tulis akun @ridwa*******.
 
"Amin, kalian merasakan hal yang sama," timpal akun lain @siman***.
 
"Gak ada bedanya dengan doanya saat ke Eril, tetap doain semoga cepat ditemukan," kata @sisk***.
 
Dan diikuti ribuan doa mengamini dari para warganet.
 
Diketahui sebelumnya jika beberapa waktu lalu empat orang pelajar hanyut di aliran sungai Bangek Lubuk Tongga, Kelurahan Balai Tongga, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pada hari Sabtu 11 Juni 2022 silam.
 
 
Dikarenakan debit air meningkat mengakibatkan sebanyak tiga orang hanyut dan satu orang selamat.
 
Satu orang selamat, sementara satu orang lagi masih dalam pencarian hingga saat ini.
 
Sang ibunda korban juga turut mencari anaknya di aliran sungai diketahui juga sempat terlihat memanggil - manggil anaknya dari pinggiran sungai dengan suara serak dan menahan tangis.
 
Atas kejadian tersebut, Kini Ridwan Kamil ikut memberikan ungkapan rasa duka mendalam lantaran merasakan hal yang sama saat mencari keberadaan Emmeril Kahn Mumtadz beberapa waktu lalu.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x