Update Jumlah Korban Meninggal Akibat Gempa Bumi Di Cianjur Bertambah Menjadi 331 Orang

- 3 Desember 2022, 22:04 WIB
Ilustrasi kerusakan akibat gempa Cianjur. Gempa Garut M 6,4 mengakibatkan korban luka dan 5 unit bangunan rusak.
Ilustrasi kerusakan akibat gempa Cianjur. Gempa Garut M 6,4 mengakibatkan korban luka dan 5 unit bangunan rusak. /Ella Yuniaperdani/

 

BERITA KBB - Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur kini bertambah.

Hingga hari ini tanggal 2 Desember 2022, jumlah korban yang meninggal dunia sebanyak 331 orang, bertambah dua orang yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSHS Bandung.

Kedua korban tersebut merupakan warga Kecamatan Cugenang yang mengalami luka berat dan sempat menjalani perawatan selama delapan hari di RSHS Bandung,

"Korban sebelumnya sempat mendapatkan pertolongan medis di RSUD Sayang Cianjur, namun luka yang diderita perlu penanganan khusus langsung dirujuk ke RSHS Bandung dan hari ini dilaporkan meninggal dunia, sehingga jumlah korban meninggal bertambah menjadi 331 orang," ucap Herman dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jadwal Program TRANS 7 Minggu 4 Desember 2022: Sobat Misqueen, Sang Penyintas, Hingga BTS

Sementara itu, 11 orang lainnya masih dalam pencarian petugas di lapangan, khususnya di daerah Desa Cijedil dan Mangunkerta.

Memasuki hari ke-12 proses pencarian oleh Tim Gabungan dari Tim SAR, tidak dapat berjalan dengan lancar karena hujan deras yang mengguyur wilayah Cianjur sejak Jumat siang.

"Karena hujan turun deras sejak siang membuat pencarian dihentikan dan akan dimaksimalkan besok," kata Herman.***

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x