Percepat Respons, Jabar Bentuk Narahubung di Tiap Desa di Kabupaten Cianjur

- 6 Desember 2022, 07:37 WIB
Presiden Joko Widodo menngunjungi beberapa tempat di Kabupaten Cianjur, di antaranya posko pengungsian di Cijedil, Pondok Pesantren Darul Falah, dan tempat relokasi bagi warga yang terkena dampak gempa bumi, di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Senin, 5 Desember 2022.
Presiden Joko Widodo menngunjungi beberapa tempat di Kabupaten Cianjur, di antaranya posko pengungsian di Cijedil, Pondok Pesantren Darul Falah, dan tempat relokasi bagi warga yang terkena dampak gempa bumi, di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Senin, 5 Desember 2022. /Pikiran Rakyat/Ginanjar/

BERITA KBB - Pemda Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sosial (Dinsos) Jabar sudah membentuk _contact person_ atau narahubung di setiap desa, yakni Karang Taruna Desa dan Petugas Sosial Masyarakat sebagai fasilitator Puskesos. 

 

Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar mengatakan, penunjukan _contact person_ tersebut bertujuan untuk memperlancar dan memudahkan pelayanan kepada para pengungsi di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. 

 

"Kepala Dinsos selaku Koordinator Posko telah membentuk _contact person_ untuk masing masing desa, yaitu Karang Taruna Desa dan Petugas Sosial Masyarakat sebagai fasilitator Puskesos," ucap Dodo, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Dampingi Presiden Joko Widodo Tinjau Tempat Relokasi Pengungsi Bencana Gempa Cianjur

Adapun tugas dari narahubung, kata Dodo, yakni menerima informasi, merangkum kebutuhan dan keluhan yang selanjutnya disampaikan ke Manajer Posko untuk ditindaklanjuti. 

 

"Kita tentukan _response time_ dalam 4 jam harus segera ada respons, sedangkan yang darurat harus segera difasilitasi," kata Dodo.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x