Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil Apresiasi Peran Posyandu Remaja di Cirebon

- 26 Januari 2023, 09:34 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam upaya pembinaan Posyandu dan pelayanan KB melaksanakan _monitoring_ di Posyandu Flamboyan, Desa Matangaji, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/1/2023).
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam upaya pembinaan Posyandu dan pelayanan KB melaksanakan _monitoring_ di Posyandu Flamboyan, Desa Matangaji, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/1/2023). / Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam upaya pembinaan Posyandu dan pelayanan KB melaksanakan _monitoring_ di Posyandu Flamboyan, Desa Matangaji, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/1/2023). 

 

Atalia mengapresiasi peran Posyandu Remaja dengan berbagai fungsinya, yang perlu terus didorong untuk berkembang lebih maju. 

 

Ada beberapa poin yang dilakukan oleh Posyandu Remaja ini, yakni pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tensi, dan Lingkar Lengan Atas (LILA) yang merupakan pemeriksaan wajib yang dilakukan setiap pertemuan. 

Baca Juga: Jadwal RCTI 26 Januari 2023, Akan Tayang Jangan Bercerai Bunda, Cinta Alesha Hingga Ikatan Cinta

Di samping pemeriksaan tersebut, Posyandu ini juga memberikan konseling kesehatan terhadap remaja, yakni mengenai permasalahan yang sering dialami oleh remaja seperti menstruasi, gizi, dan anemia. 

 

Selain itu diberikan pula pendidikan seks bagi remaja, sosialisasi bahaya narkoba serta permasalahan lain seputar kesehatan remaja. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x