Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Ajak Perkuat Pemahaman Agama Anak-anak

- 30 Maret 2023, 06:10 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyapa peserta Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) di Masjid Balai Kota Depok, Rabu (29/3/2023).
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyapa peserta Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) di Masjid Balai Kota Depok, Rabu (29/3/2023). /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyapa peserta Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) di Masjid Balai Kota Depok, Rabu (29/3/2023). 

 

Dalam acara tersebut, Atalia menuturkan bahwa Kontes Juara Anak Soleh atau KOAS dapat memicu anak-anak untuk terus belajar agama sekaligus mempersiapkan masa depan dengan penguatan agama.

 

"Kita selama ini selalu yang dimunculkan misalkan mereka jago menyanyi, main musik dan sebagainya. Ternyata kita masih sangat kurang terkait dengan bagaimana pemahaman agama mereka termasuk juga bagaimana mereka berkompetisi secara baik, terukur, melalui kontes-kontes seperti ini," ucap Atalia.

Baca Juga: Tawuran Marak, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta Guru dan Murid Perbaiki Akhlak untuk Menanggulanginya

Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) merupakan rangkaian kegiatan dari Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 7 Tahun 2023 pada bulan Ramadan tahun ini. Pemda Provinsi Jabar akan menggelar acara puncak BUBOS 2023 pada 13 April, di Gedung Sate, Kota Bandung. 

 

Sebelum memasuki acara puncak, ada beberapa rangkaian kegiatan KOAS di tiga daerah, yaitu Kabupaten Ciamis pada 27 Maret, Kota Depok, tanggal 29 Maret, dan Kabupaten Bandung Barat pada 31 Maret. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah