Siklon Tropis Mawar Jauhi Wilayah Tanah Air, Cek Prakiraan Hujan Indonesia Senin 29 Mei 2023 Berikut

- 29 Mei 2023, 14:21 WIB
Siklon Tropis Mawar Jauhi Wilayah Tanah Air, Cek Prakiraan Hujan Indonesia Senin 29 Mei 2023 Berikut
Siklon Tropis Mawar Jauhi Wilayah Tanah Air, Cek Prakiraan Hujan Indonesia Senin 29 Mei 2023 Berikut /
 

Berita KBB - Hari ini hujan bakal turun di wilayah mana? Untuk mengetahui jawabannya, simaklah prakiraan hujan Indonesia Senin 29 Mei 2023 dan Selasa 30 Mei 2023 berikut. 

Menurut laporan prakiraan hujan Indonesia Senin 29 Mei 2023 yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Tanah Air diprediksi akan mengalami hujan berintensitas ringan hingga lebat dan angin kencang.

Prakiraan hujan Senin 29 Mei 2023 di Indonesia ini berdasarkan pada pantauan adanya Siklon Tropis Mawar yang masih berada di Laut Filipina sebelah timur dengan kecepatan mencapai 175 km/jam dan bergerak ke arah barat, menjauhi wilayah Indonesia.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Senin 29 Mei 2023 Tayang Gadis Ndeso, Cinta Jangan?' Pukul 09.00 WIB

Selain itu, sirkulasi siklonik terpantau berada di Samudera Hindia barat Lampung yang membentuk daerah perlambatan angin di Samudera Hindia Barat Sumatera Barat hingga Kepulauan Riau.


Daerah konvergensi lain terpantau memanjang dari Selat Malaka hingga Laut Cina Selatan, dari Riau hingga Laut Natuna, dari Laut Sulu hingga Filipina, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara, di Laut Flores, dan di Samudera Hindia Barat daya Lampung


Adanya siklon tropis Mawar dan daerah perlambatan dan angin itu dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah-wilayah tersebut.


Untuk informasi detailnya, berikut ini prakiraan hujan Indonesia Senin 29 Mei 2023. Data di bawah ini juga mencakup prediksi hujan untuk hari Selasa 30 Mei 2023 besok.


Perlu diperhatikan bahwa data berikut hanyalah bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sesungguhnya bisa saja berbeda.


Prediksi Hujan Senin 29 Mei 2023

Wilayah yang diprediksi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada hari ini adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x