Masyarakat Gunakan Jalan Otista Yang Ditutup Untuk Botram

- 19 September 2020, 16:24 WIB
MASYARAKAT Botram di Jalan Otista, Kota Bandung, Sabtu 19 September 2020.
MASYARAKAT Botram di Jalan Otista, Kota Bandung, Sabtu 19 September 2020. /Foto: Twitter @AlfonsusKim./


BERITA KBB 
- Ada-ada saja tingkah yang dilakukan masyarakat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Pasalnya, ketika pemerintah Kota Bandung memberlakukan penutupan jalan utama untuk mencegah penyebaran Covid-19, justru dilakukan sejumlah masyarakat untuk berkumpul.

Seperti yang dikabarkan melalui twitter @AlfonsusKim, Alfonsus melihat penutupan Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), Kota Bandung, Sabtu (19/9/2020) justru digunakan masyarakat untuk makan bersama kerabat (botram). Dia pun mengabadikan kegiata tak biasa di pinggir jalan dalam sebuah foto.

"Mencegah berkerumun di dalam gedung biar di luar gedung aja... Botram di jalan, jadi tujuan penutupan nya apa? Loc : Ps Baru, jl. Otista Bandung," ucap bunyi tuit Alfonsus

Kejadian ini pun seperti mengulang peristiwa sehari sebelumnya. Seperti dilaporkan pengguna akun Twitter @melatibodas4, penutupan yang diberlakukan di ruas Jalan Otista disambut warga setempat untuk menggelar pemainan sepak bola.

Dalam video yang dibagikan @melatibodas4, permainan sepak bola itu digelar di dekat Pasar Baru yang terletak di Jalan Otista No.70 Kota Bandung.

Hingga saat ini, lima ruas jalan di Kota Bandung akan diberlakukan buka tutup mulai Jumat 18 September 2020. Buka tutup ruas 5 ruas jalan tersebut akan dimulai pada Pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB dan pukul 22.00 WIB sampai 06.00 WIB.

Kelima jalan itu yakni pertama Jalan Simpang Otista-Suniaraja sampai dengan Otista-Asia Afrika. Selanjutnya, Mulai dari Simpang Asia Afrika-Jalan Tamblong sampai dengan Jalan Asia Afrika-Jalan Cikapundung Barat.

Ketiga, mulai dari Jalan Purnawarman-Jalan Riau sampai dengan Jalan Purnawarman-JalanWastukencana. Keempat, mulai dari Jalan Merdeka-Jalan Riau sampai dengan Jalan Merdeka-Jalan Aceh. Kelim, mulai dari Jalan Merdeka-Jalan Aceh sampai dengan Jalan Merdeka-Jalan Jawa.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x