Sepi Pembeli Karena Jalan Ditutup, Pedagang Pasar Baru Surati Walikota Bandung

- 21 September 2020, 00:03 WIB
Ilustrasi Pasar Baru Kota Bandung (Foto Septian)
Ilustrasi Pasar Baru Kota Bandung (Foto Septian) /

BERITA KBB- Penutupan sepanjang Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), Kota Bandung untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19, membuat pedagang di Pasar Baru resah. Bahkan, Himpunan Pedagang Pasar Baru Bandung (HP2B) sampai menyurati Walikota Bandung Oded M Danial yang menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung.

Melalui surat yang dibuat pada Sabtu (19/9/2020) pedagang menyuarakan betul dampak penutupan jalan. Menurut Ketua HP2B Iwan Suhermawan, semenjak Jalan Otista ditutup pedagang Pasar Naru Bandung betul-betul merasakan dampak negatifnya.

"Kami sadar sepenuhnya bahwa mengendalikan Covid-19 adalah sesuatu yg bertujuan sangat baik. Tapi kehidupan ekonomi kami juga sangatlah penting untuk dipertimbangkan," katanya.

Baca Juga: Ini Kata Son Heung Min Usai Borong Empat Gol

Untuk itu, Iwan memohon kepada Walikota agar mempertimbangkan kembali menutup jalan pada pukul 18.00 WIB hingga 7.00 WIB. Sebab, para pedagang pun memerlukan pemasukan demi menghidupi keluarga.

"Dimana jam penutupan tersebut adalah jam orang-orang berkunjung ke Pasarbaru. Jadi mohon untuk dipertimbangkan kembali," ujarnya.

Di akhir surat, Iwan berharap agar pandemi virus Corona bisa segera berakhir. Dengan demikian, masyarakat bisa berkegiatan kembali sepertu biasa.

"Sehingga perekonomian kami juga berjalan dan timbul keseimbangan buat semua. Semoga kita semua terhindar dari wabah Pandemi Covid-19," ucap Iwan.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x