Sejarah, Kloter Subang Jadi yang Pertama Berangkat Haji dari Kertajati

- 12 Mei 2024, 17:21 WIB
Jemaah haji Kloter Subang di Embarkasi Kertajati, Kabupaten Majalengka, Ahad (12/5/2024).
Jemaah haji Kloter Subang di Embarkasi Kertajati, Kabupaten Majalengka, Ahad (12/5/2024). /Istimewa/

BERITA KBB - Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin melepas keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Subang dari Embarkasi Kertajati di Bandara Internasional Kertajati (BIJB), Kabupaten Majalengka, Ahad (12/5/2024).

Jemaah Kloter Subang berjumlah 440 orang berangkat pukul 09.30 WIB menuju Madinah, Arab Saudi.

Kloter Subang menjadi bagian dari sejarah penting karena yang pertama dari Jabar diberangkatkan dari Embarkasi Kertajati. Secara provinsi, Kloter Subang merupakan yang ketiga dari total 72 kloter Jabar.

Baca Juga: Bey Machmudin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta-Bekasi

"Alhamdulillah hari ini kita melepas kloter pertama dari Kertajati dan ini merupakan yang ketiga dari Jawa Barat," ujar Bey Machmudin.

Dari Embarkasi Kertajati rencana akan diberangkatkan 30 kloter, sisanya di Embarkasi Jakarta - Bekasi. Sebelum Subang, Bey melepas jemaah kloter pertama Jabar yakni Kloter Bekasi dan Garut dari Embarkasi Jakarta - Bekasi, Sabtu (11/5/2024) malam.

"Kita doakan bersama, para jemaah diberikan kelancaran dalam beribadah dan selamat sampai tujuan," ucap Bey.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Minggu 25 Februari 2024: Kejutan! Tukang Bubur Pengen Naik Haji RCTI Meroket ke 3 Besar

Selain itu, Bey juga memastikan sejauh ini tidak ada kendala apapun untuk pelayanan penerbangan haji dari Bandara Kertajati.

"Semuanya baik, untuk keberangkatan hari ini dari kertajati cukup baik, pelayanan dari betugas juga ramah dan baik," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah