Tempat Hiburan Malam dan Geng Motor Dirajia, Polres Garut Sita Ratusan Botol Miras Pabrikan dan Puluhan Knalpo

- 9 Juni 2024, 15:00 WIB
Tim Gabungan Polres Garut memeriksa pengunjung tempat hiburan malam di kawasan Tarogong, Garut.
Tim Gabungan Polres Garut memeriksa pengunjung tempat hiburan malam di kawasan Tarogong, Garut. /M Ridwan Anshori/

BERITA KBB - Puluhan knalpot brong dan ratusan botol minuman keras (miras) disita Polres Garut pada gelaran operasi antisipasi tindak kriminal geng motor dan premanisme, Sabtu malam (8/6/2024).

Kabag Ren Polres Garut Kompol Alit Kadarusman mengatakan, operasi ini dilakukan karena masih saja banyak keluhan warga terkain keresahan yang ditimbulkan oleh geng motor dan preman.

Potensi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat ini, kata Alit, akibat maraknya pengguna knalpot brong, selain tentunya pelaku premanisme maupun geng motor yang kerap mengkonsumsi miras.

Baca Juga: Cara Membuat Kue Cubit Red Velvet Kekinian, Jajanan Tradisonal Khas Betawi Enak untuk Cemilan Teman Ngopi

Dia juga menyoroti masalah kemacetan lalu lintas yang menjadi perhatian bersama serta mengingatkan akan tindakan tegas terhadap penggunaan knalpot brong dan konsumsi miras. “Kami ingatkan tindakan tegas ketika ada yang melanggar,” katanya, Minggu (9/6/2024) dini hari usai rajia.

Pihaknya berhasil menertibkan sejumlah pelanggar lalu lintas, khususnya pengguna knalpot bising atau brong sebanyak 72 unit dan 11 STNK yang disita.

Selain itu, pemeriksaan di tempat hiburan malam di Cipanas, Kec. Tarogong Kaler, berhasil mengidentifikasi 19 orang tanpa identitas, sementara operasi miras berhasil mengamankan 245 botol minuman keras.

Baca Juga: Cara Membuat Kue Cubit Green Tea di Rumah, Jajanan Tradisional Kekinian yang Populer Di Bandung dan Jakarta

Rajia tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat karena dianggap bisa menegakkan aturan dan meningkatkan rasa aman di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah