Presiden Jokowi Tinjau Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan 'Stunting' di Bogor

- 11 Juni 2024, 21:04 WIB
Presiden RI Joko Widodo didampingi Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau pelaksanaan pengukuran dan intervensi serentak dalam rangka penurunan _stunting_ di Posyandu Wijaya Kusuma, Kelurahan Kebon Pedes, Kota Bogor, Selasa (11/6/2024).
Presiden RI Joko Widodo didampingi Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau pelaksanaan pengukuran dan intervensi serentak dalam rangka penurunan _stunting_ di Posyandu Wijaya Kusuma, Kelurahan Kebon Pedes, Kota Bogor, Selasa (11/6/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Presiden RI Joko Widodo didampingi Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau pelaksanaan pengukuran dan intervensi serentak dalam rangka penurunan _stunting_ di Posyandu Wijaya Kusuma, Kelurahan Kebon Pedes, Kota Bogor, Selasa (11/6/2024).

Di Posyandu tersebut, saat itu sedang dilakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan anak-anak serta distribusi makanan bergizi dan suplemen bagi ibu hamil dan balita.

Total yang diperiksa pada kegiatan tersebut sebanyak 105 orang, terdiri dari balita, ibu hamil, dan calon pengantin. Presiden Jokowi pun turut membagikan bingkisan suplemen kepada penerima.

Baca Juga: Bey Machmudin Sambut Baik Implementasi Sertipikat Tanah Elektronik

Pengukuran dan intervensi serentak ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menurunkan angka _stunting_ di Indonesia yang menjadi prioritas nasional di bidang kesehatan.

Presiden Jokowi mengatakan, _stunting_ adalah masalah serius dan butuh sinergi antara pemerintah pusat, daerah serta masyarakat dalam menurunkannya. Intervensi perlu dilakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan.

"_Stunting_ adalah masalah serius yang dapat memengaruhi masa depan generasi kita. Oleh karena itu, intervensi harus dilakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan," ujar Presiden.

Baca Juga: Bey Machmudin Apresiasi Film Dilan 1983: Wo Ai Ni

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin berharap kunjungan Presiden Jokowi memberikan dorongan motivasi bagi semua pihak yang terlibat dalam upaya penurunan _stunting_.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah