XL Axiata Pastikan Jaringan Telekomunikasi di Garut dan Tasikmalaya Lancar Pasca Banjir dan Longsor

- 16 Oktober 2020, 12:22 WIB
Penyerahan bantuan XL Axiata untuk korban banjir dan longsor di Tasikmalaya.
Penyerahan bantuan XL Axiata untuk korban banjir dan longsor di Tasikmalaya. /CorpComm XL Axiata

Berita KBB- Bencana longsor dan banjir bandang  yang menerjang belasan kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut mengakibatkan aktivitas masyarakat lumpuh dan infrastruktur jalan serta jembatan tidak bisa dilalui.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah memastikan semua jaringan telekomunikasi dan bermacam perangkatnya tidak mengalami gangguan sehingga layanan kepada pelanggan tidak terganggu. Sejalan dengan upaya menjaga jaringan, tim XL Axiata juga mulai menyalurkan bantuan darurat untuk warga yang menjadi korban.

Head of Sales area Tasikmalaya, Garut, Cirebon, dan Majalengka XL Axiata, Dwianto Patria Awang Sisna mengatakan, “Agar jaringan terus beroperasi dengan normal, XL Axiata telah menempatkan beberapa petugas untuk terus berjaga selama masa rawan bencana banjir ini. Selain itu, tim teknis telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS.”

Baca Juga: Spoiler Manga One Piece 992 Terbaru dan Daftar 6 Situs yang Bisa Diakses

Di sekitar area bencana, XL Axiata memiliki lebih dari 1.000 BTS (2G/3G/4G), yang melayani sekitar 815.000 pelanggan. Dwianto menyatakan pihaknya akan berupaya keras menjaga layanan untuk bisa terus beroperasi meski dalam kondisi yang sulit.

Menurutnya, sebagian jaringan XL Axiata berada di lokasi yang terkena terjangan banjir, yang hingga saat ini masih cukup sulit untuk menjangkau tempat tersebut. Namun, karena layanan telekomunikasi dan data menjadi sarana yang vital untuk mendukung penanganan bencana, maka upaya maksimal terus dilakukan untuk menjaga layanan.

Dwianto menambahkan bahwa tim XL Axiata akan terus bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lainnya untuk mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca ini.

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Nikita Willy dan Indra Priawan yang Resmi Menikah 16 Oktober 2020

Selain memastikan terpenuhinya pasokan bantuan tanggap darurat, XL Axiata pun akan terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir saat ini.***

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x