Ini Pesan Ridwan Kamil Untuk Tempat Wisata saat Cuti Bersama di Jawa Barat

- 19 Oktober 2020, 20:54 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Program Pelatihan Relawan Penanggulangan COVID-19 di SMKN 3 Bandung, Senin 19 Oktober 2020.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Program Pelatihan Relawan Penanggulangan COVID-19 di SMKN 3 Bandung, Senin 19 Oktober 2020. /Humas Jabar/Yogi

BERITA KBB- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menutup tempat pariwisata di Jabar jika mendapati adanya pelanggaran-pelanggaran yang terjadi, khususnya di akhir pekan penghujung bulan Oktober. Dia pun meminta para pengelola tempat wisata di Jawa Barat untuk memegang komitmen yang sudah ada dan harus memastikan kapasitas tempat wisatanya harus sesuai aturan.

"Kalau pusat pariwisata jabar sudah kita tekankan untuk komitmen. Pokoknya harus pastikan setengah kapasitas, kalau engga akan kita tutup," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam sesi tanya jawab bersama awak media, di Makodam III Siliwangi, Senin 19 Oktober 2020.

Bagi pengunjung yang akan berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jawa Barat, Emil meminta agar selalu mematuhi peraturan dengan memakai masker.

Baca Juga: Banjir Jakarta Hari Ini 19 Oktober 2020, 4 RT Tergenang, Hujan Deras Mengguyur Sejak Sore

Baca Juga: LINK Download Lagu 'Peralihan Hati' dari Cokelat, OST Anak Band Terbaru, Cek Juga Liriknya di Sini

"Jadi sambil menunggu vaksin, gunakan vaksin yang ada. Vaksin yang ada adalah menggunakan masker, dan lockdown terbaik yaitu pakai masker," ujarnya.

"Saya kira itu saja, nanti kita buktikan hasilnya apakah dengan kedisiplinan ini hasinya tidak separah dengan long weekend Idul Adha," katanya.

Dengan adanya vaksin sementara bagi masyarakat yakni masker, Emil pun tak mengharuskan bagi warga yang hendak berlibur ke Jawa Barat untuk melakukan swab test untuk masuk ke destinasi di Jabar.

Baca Juga: VIRAL! Belasan Mobil Mewah Diparkir Sembarangan Picu Keributan, Sempat Ditegur Warga Malah Ngamuk

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x