1 Juta Santri Jabar Ikut Istighosah Kubro Secara Virtual

- 21 Oktober 2020, 21:12 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar, saat menghadiri istighosah kubro di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Rabu 21 Oktober 2020.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar, saat menghadiri istighosah kubro di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Rabu 21 Oktober 2020. /Humas Jabar/Pipin

BERITA KBB - Sekitar satu juta santri di seluruh Jabar mengikuti istighosah kubro secara virtual. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar, menghadiri acara yang dilaksanakan di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Rabu 21 Oktober 2020.

Istighosah kubro tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan undangan terbatas. Emil mengatakan bahwa istighosah kubro menjadi momentum untuk instropeksi dan memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Baca Juga: Milad ke-16 FK Unisba Resmikan Septic Tank Komunal, Bantu Warga Tamansari Menuju Hidup Sehat

"Momen ini sangat tepat digelar sebagai bahan introspeksi kita dan mohon pertolongan kepada Allah SWT terkait masalah bangsa saat ini," katanya. 

Menurut Emil, Indonesia tengah diterpa ujian. Mulai dari pandemi COVID-19, bencana alam, sampai kondisi sosial politik. Dengan istighosah kubro, ia berharap permasalahan di Indonesia, khususnya Jabar, segera selesai dan kembali kondusif.

"Mudah-mudahan selepas ini kondisi Jabar lebih damai, kondusif, dijauhkan dari mara bahaya, dan pandemi COVID-19 segera berakhir," ucapnya.

Baca Juga: Ini Dia 16 Tim PUBG Mobile Terbaik dari Asia Tenggara, Salah Satunya Indonesia

Kendati digelar secara terbatas dan virtual, istighosah kubro berjalan khidmat. Para santri pun mengikuti acara istighosah kubro dengan khusyuk.

"Itulah betapa pentingnya istighosah kubro ini walaupun kondisinya sekarang berbeda dengan sebelum karena pandemi COVID-19. Tapi, hal itu tidak mengurangi kekhidmatan," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x