Selama Pandemi, PKK Dituntut Inovatif dan Kreatif

- 26 Oktober 2020, 21:46 WIB
Ketua TP PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Rechecking 5 Lomba PKK Tingkat Provinsi Jabar secara virtual di Kantor PKK Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin 26 Oktober 2020.
Ketua TP PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Rechecking 5 Lomba PKK Tingkat Provinsi Jabar secara virtual di Kantor PKK Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin 26 Oktober 2020. /Humas Pemprov Jabar

BERITA KBB - Lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sedang dalam pandemi COVID-19.

Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Rechecking 5 Lomba PKK Tingkat Provinsi Jabar secara virtual di Kantor PKK Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin 26 Oktober 2020.

"Ada lima kategori yang dilombakan pada tahun ini, dan sedikit berbeda penyelenggaraannya karena di masa pandemi COVID-19. Karena itu, kabupaten/kota di Jabar harus lebih inovatif dan kreatif," kata Atalia.

Baca Juga: Perketat Kerjasama Ketenagakerjaan ASEAN untuk Keluar dari Krisis

"Karena biasanya (lomba) kita lakukan di lapangan untuk melakukan pengecekan. Tapi, (saat ini) tidak bisa dilakukan karena pandemi COVID-19," imbuhnya.

Adapun lima kategori lomba yang akan diikuti PKK Kabupaten/Kota, yakni Tertib Administrasi, Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Hatinya (Halaman Asri, Indah, dan Nyaman) PKK, dan IVA (Inspeksi Asam Visual Asetat) TEST.

Atalia mengatakan, kelima kateogri tersebut merupakan bentuk dari realisasi program PKK di tiap bidang untuk meningkatkan kemampuan supaya kreatif dan inovatif.

Baca Juga: Muhammadiyah Kutuk Keras Pernyataan Presiden Prancis yang Sudutkan Islam, Ketua : Mengecewakan

”Diharapkan juga menumbuhkan kolaborasi kemitraan dari hasil kegiatan seperti ini. Harapannya, PKK pun bisa menjadi pusat komunikasi dan informasi,” ucapnya.

Nantinya, kata Atalia, para pemenang akan mewakili Jabar berlomba di tingkat nasional. “Semoga bisa membawa inovasi yang membanggakan Jabar, untuk mengharumkan nama Jabar di tingkat nasional,” katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x