Sambut Ramadhan, Ongkir Paxel untuk Next Day Diturunkan

- 8 Februari 2023, 23:48 WIB
Sambut Ramadhan, Ongkir Paxel untuk Next Day Diturunkan
Sambut Ramadhan, Ongkir Paxel untuk Next Day Diturunkan /pixabay/GDJ/

BERITA KBB – Start up logistik yang menyediakan jasa pengiriman paket berbasis aplikasi yaitu Paxel, yang juga sudah melakukan ekspansi ke pulau Sumatera pada awal Apri 2021. Sebelumnya aplikasi ini sudah menjangkau Jawa, Bali, hingga Makassar.
 
Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi UMKM Sumatera yang meningkat hingga 60 persen di akhir tahun 2020, dan juga menjawab permintaan pelanggan menjadi salah satu alasan Paxel melakukan ekspansi.
 
Platform logistik yang berbasis daring ini, menurunkan tarif ongkos kirim (ongkir) service Next day dalam rangka menyambut Ramadhan, serta dukungan terhadap Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan keberlanjutan UMKM.
 
 
Pada Rabu,  Februari 2023, EVP Growth & Marketing Paxel, Rezka Ilhamsyah mengatakan ongkos kirim service Net day mulai dari Rp13.000 berlaku di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan akan menyusul di jangkauan area lainnya.
 
Penurunan ongkir akan disesuaikan berdasarkan tujuan dan berat kiriman yang akan dikirim, hal itu juga terdiri dari ukuran smallmedium, dan large (S/M/L).
 
Ia menyakini persiapan menyambut Lebaran akan lebih banyak menarik konsumen dibandingkan hari biasa. Mulai dari kebutuhan akan produk kuliner, busana muslim hingga barang-barang kebutuhan rumah tangga lainnya.
 
“Paxel ingin berbagi kebahagiaan menyambut Ramadhan dan Lebaran dengan memberikan penurunan ongkir service Next day, agar para konsumen dapat menebar kebaikan di bulan suci tahun ini,” ujarnya.
 
 
Selain itu, menurut Rezka Ilhamsyah, masyarakat akan lebih antusias dalam menyambut Ramadhan pada tahun 2023 ini, karena mengingat untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir akan dirayakan tanpa adanya penerapan PPKM.
 
Selama lebaran tahun lalu pengiriman tertinggi Paxel adalah melalui service Next day, pengiriman instan, Paxelbig dan Paxelmarket. Sementara itu, berdasarkan data pada periode yang sama juga, pertumbuhan UMKM naik sebanyak 80 persen.
 
“Oleh karena itu, turunnya ongkir service Next day dapat menjadi momentum untuk saling berbagi, misalnya seller memberikan diskon untuk menyambut Lebaran 2023,” ungkap EVP Growth & Marketing Paxel, Rezka Ilhamsyah.
 
Service Next day merupakan layanan pengiriman di dalam dan luar kota dengan waktu yang estimasi pengiriman lebih dari satu hari, hal ini akan memberikan pengalaman kemudahan pada pengiriman.
 
Dalam layanan ini, seller dapat mengatur berbagai pilihan estimasi paket untuk di pick-up dan tibanya paket secara fleksibel sesuai kebutuhan, serta memiliki proses kalim cepat yaitu kurang dari 24 jam.***

 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x