Resep Cara Membuat Jus Jambu Biji Bebas Gula Tambahan dan Kaya Vitamin C Untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan 2023

- 23 Maret 2023, 14:07 WIB
jus jambu. Berikut resep cara membuat jus jambu biji bebas gula tambahan dan kaya Vitamin C untuk takjil buka puasa Ramadhan 2023
jus jambu. Berikut resep cara membuat jus jambu biji bebas gula tambahan dan kaya Vitamin C untuk takjil buka puasa Ramadhan 2023 /Pexels/Karolina Grabowska/

Berita KBB - Ibadah puasa Ramadhan 2023 sudah dimulai pada Kamis 23 Maret 2023 hari ini. Umat Muslim yang sudah akil baligh wajib menahan lapar, haus dan segala hal yang membangkitkan hawa nafsu mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Ketika matahari sudah terbenam, kita harus segera mengakhiri ibadah puasa dengan berbuka atau iftar. Berbuka puasa bisa dengan takjil minimal segelas air putih atau 3 butir kurma, sebelum dilanjutkan dengan makan malam.

Ada banyak menu takjil yang bisa disajikan di meja makan keluarga, mulai dari teh manis panas atau dingin, sop buah, hingga segelas atau cup jus. Ketiga menu ini merupakan salah tiga yang paling digemari masyarakat Indonesia dalam berbuka puasa.

Baca Juga: Doa Solat Witir Lengkap Dengan Latin dan Terjemahannya, Bacalah Dengan Khusyuk

Dalam artikel ini, Berita KBB akan menyajikan resep cara membuat jus jambu biji bebas gula tambahan dan kaya akan vitamin C untuk takjil buka puasa Ramadhan 2023.

Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan buah-buahan lain seperti jeruk atau mangga. Serat jambu biji sangat baik untuk pencernaan dan kandungan pektinnya dapat mengikat kolesterol dan asam empedu, serta membantu mengeluarkannya.

Bila Anda tertarik membuat jus jambu biji untuk takjil berbuka nanti, berikut resep cara membuat jus jambu biji bebas gula tambahan dan kaya akan vitamin C untuk takjil buka puasa Ramadhan 2023.

 

Resep Cara Membuat Jus Jambu Biji Bebas Gula Dan Kaya Vitamin C Untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan 2023

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x