Doa Puasa Ramadhan Hari Keempat Beserta Keutamaannya

- 26 Maret 2023, 04:33 WIB
doa puasa ramadhan hari keempat tersedia lengkap dengan Arab, Latin dan terjemahannya.
doa puasa ramadhan hari keempat tersedia lengkap dengan Arab, Latin dan terjemahannya. /Thirdman/Pexels



BERITA KBB- Hari ini alhamdulillah umat muslim telah menjalankan puasa ramadhan hari keempat.

Ada banyak kegiatan ibadah yang juga harus ditingkatkan seperti membaca Al-Quran, bersholawat, bersedekat, solat sunnah, solat malam, berzikir dan memperbanyak doa.

Untuk hari keempat puasa ramadhan ini, terdapat doa yang dianjurkan untuk dibaca dengan khusyuk sehingga kita dapat mengetahui keutamaan berpuasa setiap harinya.

Baca Juga: Simak, Ini Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2023 Minggu 26 Maret 2023 untuk Kota Cimahi Jawa Barat

Berikut ini tersedia doa puasa ramadhan hari keempat lengkap dengan latin dan terjemahanya.

Doa Hari ke-4 Puasa Ramadan

اَللَّهُمَّ قَوِّنِيْ فِيْهِ عَلَى إِقَامَةِ أَمْرِكَ وَ أَذِقْنِيْ فِيْهِ حَلاَوَةَ ذِكْرِكَ وَ أَوْزِعْنِيْ فِيْهِ لأدَاءِ شُكْرِكَ بِكَرَمِكَ وَ

احْفَظْنِيْ فِيْهِ بِحِفْظِكَ وَ سِتْرِكَ يَا أَبْصَرَ النَّاظِرِيْنَ

Allahumma qawinnii fiihi ‘alaa iqoomati amrika wa awzi’nii fiihi halaawata dzikrika wa audzi’nii fiihi liadaa i syukrika bikaramika wahfazhnii fiihi bihifzhika wa sitrika yaa absharan-naazhiriin.

Artinya:

”Ya Allah, Mohon berikanlah kekuatan kepadaku untuk menegakkan perintah-perintah-Mu, dan berilah aku manisnya berzikir mengingat-Mu. Mohon berilah aku kekuatan untuk bersyukur kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu. Dan jagalah aku dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu, wahai zat Yang Maha Melihat.”

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV Minggu, 26 Maret 2023: Digu Marah Besar setelah Tahu Bahwa Nana yang Melenyapkan Ibunya

Perlu diketahui, keutamaan puasa ramadhan di hari keempat adalah Allah SWT akan memberikan Surga Khuldi kepada orang yang berpuasa.

Tujuh puluh ribu istana dan di setiap istana terdapat tujuh puluh ribu rumah, di setiap rumah terdapat lima puluh ribu tempat tidur.

Di setiap tempat tidur terdapat bidadari dan setiap bidadari memiliki seribu perhiasan yang lebih baik dari dunia dan segala isinya.

Dengan demikian, umat muslim harus melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan ini sebab Allah senantiasa memberikan pahala, kemuliaan, serta keberkahan yang akan didapatkan.

Ramadhan adalah salah satu bulan yang suci, sehingga umat
Muslim harus berlomba-lomba untuk menjalankan amal ibadah.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x