Doa Puasa Hari Keenam Ramadhan Selasa 28 Maret 2023 dan Keutamaannya

- 28 Maret 2023, 04:41 WIB
Doa Puasa Hari Keenam Ramadhan Selasa 28 Maret 2023 dan Keutamaannya
Doa Puasa Hari Keenam Ramadhan Selasa 28 Maret 2023 dan Keutamaannya /Pixabay/Syaifulptak57
 

BERITA KBB- Alhamdulillah umat muslim telah memasuki puasa hari keenam. Setiap berpuasa Allah memberikan pahala yang berbeda.

Di bulan ramadhan ini, banyak sekali keutamaaan yang harus diketahui sehingga dapat memotivasi Anda agar semakin semangat berpuasa.

Selain berpuasa, ibadah lainnya yang dilakukan di bulan ramadhan, Allah akan melipatgandakan pahalanya. Sehingga harus berlomba-lomba untuk banyak mengerjakan amal ibadah.
 

Di bawah ini, terdapat doa puasa hari keenam dengan terjemahannya, juga keutamaan puasa hari keenam.

Doa puasa hari keenam di bulan Ramadhan

بِسِيَاطِ نَقِمَتِكَ وَ زَحْزِحْنِيْ فِيْهِ مِنْ مُوْجِبَاتِ

سَخَطِكَ بِمَنِّكَ وَ أَيَادِيْكَ يَا مُنْتَهَى رَغْبَةِ الرَّاغِبِيْنَ

Allâhumma lâ takhdzulnî fîhi lita’arrudhi ma’shiyatika wa lâ tadhribnî bisiyâthi naqimatika wa zahzihnî fîhi min mûjibâti sakhatika bimannika wa ayâdîka yâ muntahâ raghbatirrâghibîn.
 
Baca Juga: Gubernur Jabar Pastikan Harga Pangan di Jabar Relatif Terkendali

Artinya :

”Ya Allah, janganlah Engkau hinakan aku di bulan ini karena perbuatan maksiatku terhadap-Mu, dan janganlah Engkau cambuk aku dengan cambuk balasan-Mu. Jauhkanlah aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan kemurkaan-Mu, dengan kelembutan dan ketinggian rahmat-Mu, wahai pegangan terakhir orang-orang yang berkeinginan!”

Sementara itu, keutamaan puasa keenam di bulan ramadhan adalah Allah SWT akan memberikan 100.000 kota di surga Darussalam untuk hamba-Nya.

Setiap kotanya terdapat 100 perkampungan, dan setiap perkampungan itu ada 100.000 rumah. Di setiap rumahnya terdapat 100.000 tempat tidur terbuat dari emas yang panjang, setiap tempat tidur itu panjangnya 1.000 hasta.

Di setiap tempat tidur tersebut ada bidadari sebagai pasangan dengan 30.000 permata putih, perhiasan dan permata merah, para bidadari itu akan membawa 100 pelayan.

.***
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x