Sudahkah Anda Merasakannya? Berikut 6 Hikmah Puasa Ramadhan 2023, Salah Satunya Bikin Tubuh Lebih Sehat Bugar

- 29 Maret 2023, 11:33 WIB
Sudahkah Anda Merasakannya? Berikut 6 Hikmah Puasa Ramadhan 2023, Salah Satunya Bikin Tubuh Lebih Sehat Bugar
Sudahkah Anda Merasakannya? Berikut 6 Hikmah Puasa Ramadhan 2023, Salah Satunya Bikin Tubuh Lebih Sehat Bugar /Unsplash/Raul Alvi/
 

Berita KBB - Umat Islam di Indonesia bahkan sedunia sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2023. Dalam ibadah ini, umat Islam yang baligh dan berakal wajib menahan lapar, haus dan hawa nafsu selama 1 bulan mulai terbit fajar hingga terbenam matahari.

Banyaknya hikmah puasa Ramadhan 2023 ini membuat umat Islam sangat menanti-nantikan bulan yang suci penuh berkah dan penuh ampunan ini, di mana ibadah sunnah diganjar pahala ibadah wajib, dan ibadah wajib diganjar pahala berlipat ganda.

Bahkan ketika bulan ini sudah berlalu dan berganti Syawal, semua umat Islam berdoa dan berharap agar bisa dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan tahun depan.

Baca Juga: Jadwal Sepakbola Hari Ini 29 dan 30 Maret 2023, Ada Dewa United vs Persik Kediri dan Bhayangkara FC vs RANS

Berikut ini Berita KBB bahas 6 hikmah puasa Ramadhan 2023 yang hanya dirasakan oleh umat Islam yang menjalankannya. Mari kita bahas satu per satu.


  1. Bertambahnya Getaran Jiwa

Umat Islam yang menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2023 akan segera merasakan getaran jiwanya bertambah dan lebih peka dalam melihat baik atau buruknya sesuatu. Jika kita melihat sesuatu baik maka akan segera terlihat kebaikannya, begitu pula sebaliknya.


  1. Merasakan Kelaparan dan Kemiskinan Nyata

Ibadah puasa Ramadhan 2023 membuat kita yang menunaikannya dapat segera merasakan penderitaan kelaparan dan kemiskinan secara nyata, sehingga jiwanya tergerak untuk menolong para fakir miskin.


  1. Bertambahnya Keimanan Terhadap Allah SWT

Ibadah puasa Ramadhan 2023 akan menambah keimanan kita yang melaksanakannya kepada Allah SWT. Kita jadi memahami bahwa perintah berpuasa dari Allah SWT bukanlah untuk merasakan penderitaan, melainkan meningkatkan kesadaran kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x