5 Hal Ini Ternyata Bisa Membuka Pintu Rezeki, No 3 Dengan Menikah

- 30 September 2020, 11:15 WIB
ILUSTRASI cahaya matahari.*
ILUSTRASI cahaya matahari.* /Pixabay/

BERITA KBB – Setiap makhluk yang ada di muka bumi, termasuk manusia sudah ditentukan rezekinya. Yang perlu kita lakukan adalah memperbanyak usaha dan juga tidak lupa untuk berdoa kepada Yang Mahakuasa.

Namun sering kali, banyak yang terjebak berpikir bahwa rezeki hanya berbentuk materi. Padahal, rezeki adalah segala nikmat yang Allah berikan dan harus kita syukuri.

Rezeki tersebut bisa saja berupa kesehatan, memiliki keluarga yang utuh, anak yang saleh/salehah, memiliki sahabat yang mendukung, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Amalkan, Doa Mustajab Agar Segera Mendapat Jodoh

Sebagaimana dikutip dari Galamedianews dalam artikel Subhanallah, Inil 5 Sumber Rezeki Menurut Alquran, Mulai yang Tak Terduga Hingga Karena Sedekah, soal rezeki juga selalu disebut dalam firman Allah. Ada 5 sumber sumber rezeki menurut Alquran:

1. Sumber rezeki yang dijamin Allah
Allah SWT berfirman:
“Dan tidak ada satu binatang melatapun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz).” (QS Hud: 6)

2. Rezeki yang tidak terduga
Allah berfirman SWT:
“Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan, barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya, Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS At-Thalaq: 3)

Baca Juga: Mantap, Puisi di Kala Pandemi Karya Dosen Perempuan 15 PT di Apreseasi Sastrawan

3. Rezeki karena menikah
Allah SWT berfirman:
“Dan kawinkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan, Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS An-Nur: 32)

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x