Intip! 7 Rekomendasi Makanan Yang Wajib Kamu Rasakan Ketika di Bandung!

- 26 Juni 2022, 10:42 WIB
Ilustrasi batagor. Berikut tujuh rekomendasi makanan khas Bandung.
Ilustrasi batagor. Berikut tujuh rekomendasi makanan khas Bandung. /Pixabay/gianyasa

 
BERITA KBB - Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal dengan kulinernya. Menjadi salah satu kota wisata di Indonesia membuat Bandung menjadi salah satu tempat mencicipi makanan yang beraneka rasa. 
 
Maka saat kamu berkunjung ke Bandung, sangat tidak afdol bila tak mencoba beragam kulinernya yang tak hanya enak tapi juga ramah di kantong alias murah.
 
Kuliner Bandung memiliki rasa yang sangat khas masakan Sunda yaitu dengan menggunakan banyak rempah-rempah tentunya ini membuat selera makan kamu dijamin meningkat. 
 
 
Masyarakat Bandung terkenal sangat kreatif dalam hal mengolah resep dan menjaga cita rasa dari makanan yang dibuat. Tak heran kamu akan menemui banyak makanan unik saat berkunjung ke Bandung.
 
Masyarakat di Bandung terkenal dengan kepandaian nya dalam mengolah segala jenis makanan. Maka ketika kamu pergi ke Bandung wajib untuk berwisata kuliner sambil menikmati suasana kota ibu Pertiwi ini. 
 
Jika kamu bingung mau makanan apa ketika sedang di Bandung. Berikut ada 7 rekomendasi kunliner yang wajib kamu kunjungi saat di Bandung yang telah Berita KBB rangkum dari berbagai sumber diantaranya : 
 
 
1. Cuanki Serayu
Makanan enak di Bandung yang sangat legendaris dan terkenal tidak lain dan tidak bukan adalah cuanki serayu. Cuanki sendiri merupakan makanan sejenis bakso namun menggunakan kuah dari ikan.
 
Cuanki yang paling banyak direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki Serayu yang ada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit.
 
2. Batagor Hanjuang
Tak hanya cuanki nya yang sangat rekomendasi, ada juga batagor yang tak kalah enaknya. Bisa dibilang batagor merupakan salah satu makanan enak di Bandung yang paling populer.
 
Batagor Hanjuang ini dijamin akan memanjakan lidah kalian ketika memakannya. Maka ketika di Bandung, jangan lewatkan batagor hanjuang ya!
 
3. Kopi Susu dan Roti Selai Sarikaya di Warung Kopi Purnama
 
Kopi susu dan roti selai sarikaya yang ada di Warung Kopi Purnama juga bisa jadi salah satu pilihan makanan enak di Bandung. Tempat kuliner ini sudah menjadi tempat nongkrong yang nyaman bagi semua kalangan.
 
 
Warung kopi legendaris ini menyajikan berbagai makanan enak di Bandung yang spesial nan unik yang bisa membuatmu tergoda.
 
Mulai dari menu sarapan ala tempo dulu hingga makanan ringan seperti lumpia goreng. Warung Kopi Purnama alamatnya di Jalan Alkateri No. 22 Braga Bandung
 
4. Lotek Macam
 
Lotek merupakan makanan yang terbuat dari aneka macam sayuran yang dipadukan dengan sambal kacang khas dari tanah Sunda. Sepintas lotek ini sangat mirip dengan gado-gado atau pecel, namun dengan cita rasa yang lebih manis.
 
Di Jalan Macan, Lodaya, terdapat sebuah tempat yang menyajikan lotek yang namanya cukup termahsyur dengan nama yang diambil dari nama jalan tempat tersebut. Selain lotek, terdapat juga es kolak yang tak kalah lezat.
 
Nah, lotek macam ini menjadi salah satu rekomendasi yang harus kamu cicipi guna merasakan cita rasa yang berbeda dari yang lain.
 
 
5. Perkedel Bondon
 
Yang satu ini bukan sekadar perkedel biasa. Perkedel Bondon menjadi menarik karena dimasak di atas bara api yang memberi keunikan tersendiri pada rasa yang dihasilkan.
 
Lokasi Perkedel Bondon terletak tak jauh dari Stasiun Bandung, tepatnya di Jalan Kebun Jati No. 42. Perkedel Bondon sudah berdiri sejak 1982. Rasanya legendaris, dan murah di kantong. 
 
6. Mi Kocok Mang Dadeng
Mi kocok yang satu ini terletak di Jalan Banteng (KH Ahmad Dahlan) Nomor 67. Tempat ini buka setiap hari pukul 09.00 – 22.00 WIB.
 
Konon mi kocok di sini dibuat menggunakan 27 macam bumbu rempah spesial yang merupakan rahasia keluarga. Harga mi kocok di sini masih cukup terjangkau, mulai dari Rp 25.000 – Rp 47.000.
 
Tergantung ukuran porsi yang dipilih, apakah kecil atau besar dan juga topping yang digunakan.
 
7. Mie Rica Kejaksaan
Bagi penggemar kuliner pedas, jangan sampai melewatkan sajian mi dari kedai Mie Rica Kejaksaan yang sudah berjualan sejak 1960-an. Sesuai namanya, hidangan mi di sini punya cita rasa pedas yang menggoyang lidah.
 
Warung yang berlokasi di Jalan Kejaksaan, Bandung, itu punya banyak pilihan menu, mulai dari mi ayam, mi caciang, mi rica babi, mi rica ayam, mi pedas udang goreng, mi pedas casao, hingga mi iga sapi.
 
Itulah 7 rekomendasi makanan yang wajib kamu rasakan ketika di Bandung, jangan lupa untuk mampir ke 7 tempat yang telah kami sajikan. Selamat berwisata!***
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x