48 Varian Surabi Waroeng Setiabudhi, Wajib Anda Coba di Akhir Pekan Ini!

- 4 Februari 2023, 06:54 WIB
Surabi jajana tradisional yang berinovasi menjadi jajanan kekinian. Ada 48 varian Surabi dengan berbagai topping yang di jual di Waroeng Setiabudhi.  (Instagram.com/@waroengsetiabudhibdg)
Surabi jajana tradisional yang berinovasi menjadi jajanan kekinian. Ada 48 varian Surabi dengan berbagai topping yang di jual di Waroeng Setiabudhi. (Instagram.com/@waroengsetiabudhibdg) /

BERITA KBB - Surabi, adalah salah satu jenis jajanan tradisional khas Sunda yang cukup legendaris, karena kehadirannya yang tak hilang oleh zaman. Dengan berbagai inovasi, Surabi mampu bertahan diantara berbagai jenis jajanan kekinian.

Dengan berbahan dasar tepung beras dan kelapa, Surabi biasa disajikan dengan 2 jenis rasa yang berbeda yaitu, manis dan asin.

Di kota Bandung sendiri, akan sangat mudah menemukan jajanan ini. Biasanya pedagang di pinggir jalan banyak yang menjualnya. Dengan suasana akhir-akhir ini yang cenderung dingin, Surabi cukup enak untuk dinikmati sebagai santapan pagi dan malam hari.

Baca Juga: Jadwal SCTV Sabtu 4 Februari 2023, Ada Rindu Bukan Rindu, Tajwid Cinta, FTV dan House of Mama Gigi

Kebanyakan Surabi yang dijual dipinggir jalan adalah Surabi polos (tanpa topping), Surabi Oncom, dan Surabi Telur.

Untuk Surabi polos, Anda bisa menikmatinya dengan 2 rasa berbeda yaitu bisa di tambahkan dengan kuah kinca yang manis atau bahkan disantap dengan berbagai jenis gorengan seperti tempe mendoan atau yang lainnya.

Dengan harga yang cukup murah, biasanya Surabi dijual dikisaran Rp 1.000.

Baca Juga: Jadwal TRANS TV 4 Februari 2023, Akan Ada Bikin Laper, Insert Story, Kuali Barbar Hingga Cerita Di Balik Hijab

Namun, seiring perkembangan zaman Surabi tak hanya dikenal sebagai jajanan pinggir jalan saja. Dengan berbagai inovasi, Surabi mampu beradaptasi menjadi salah satu jajanan tradisional yang kekinian.

Sebagai contoh, Waroeng Setiabudhi yang mampu menyajikan berbagai menu jajanan khas Sunda, dengan Surabi yang menjadi salah satu menu andalannya.

Selain itu Waroeng Setiabudhi juga menjual macam-macam menu jajanan lainnya seperti, berbagai jenis Mie Kuah dan Mie Yamin, dari Mie Bakso, Mie Ayam, hingga Bakso Malang, yang bisa disajikan dengan macam-macam jenis minuman panas seperti Bajigur dan Bandrek, atau dengan minuman dingin seperti Milkshake.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x