MUI Dukung Boikot Kurma Israel, Berikut Daftar Merk Kurma Israel serta Ciri-cirinya!

- 14 Maret 2023, 23:05 WIB
MUI Dukung Boikot Kurma Israel, Berikut Daftar Merk Kurma Israel serta Ciri-cirinya
MUI Dukung Boikot Kurma Israel, Berikut Daftar Merk Kurma Israel serta Ciri-cirinya /Pixabay/pictavio

BERITA KBB – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung seruan boikot produk kurma Israel yang digaungkan oleh sebuah komunitas pecinta Masjid Al-Aqsha, berbasis di Inggris yakni Friends of Al-Aqsa.

Seruan boikot Kurma Israel, bermula dari sebuah komunitas Muslim Eropa, yaitu Friends of Al-Aqsa (FOA). Seruan yang digaungkan kepada seluruh umat muslim di dunia menjelang bulan Ramadhan. Salah satu seruan tersebut dilakukan dengan adanya tagar #CheckTheLabel.

Di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan dukungan terhadap aksi boikot tersebut, melalui pernyataan Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri Majelis Ulama Indonesia (KHLN MUI), K.H. Bunyan Saptomo.

Baca Juga: Prediksi Jadwal Agensi Big 4, HYBE, JYP, YG, dan SM Pada Tahun 2023, SEVENTEEN dan TWICE akan Comeback

Dukungan yang diberikan kepada seruan boikot ini karena terdapat banyaknya kurma hasil produksi Israel yang diperoleh dari tanah penduduk di Palestina. Yang semestinya tindakan penduduk Israel di Palestina itu, dinilai sebagai kegiatan ilegal.

Industri kurma Israel dibangun di tanah pencurian. Setidaknya 40% kurma Israel ditanam di tanah penduduk yang ilegal. Selain itu, produksi kurma Israel bergantung pada sumber daya alam hasil curian juga.

Buruh Palestina yang sering kali dipaksa untuk kebutuhan ekonomi dalam bekerja., menjadi sasaran kerja fisik yang tidak adil, dan kondisi kerja mereka yang kejam berlaku pada anak-anak.

Baca Juga: Konfirmasi Film Dream yang Dibintangi Park Seo Joon dan IU akan Rilis Bulan April, Catat Tanggalnya

“Yang kedua, PBB sendiri telah menyatakan bahwa pendudukan Israel di Palestina tersebut adalah illegal,” ujar Kyai Bunyan, selaku Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri MUI.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x