Kerja Keras Bagai Kuda di Bulan Ramadhan 2023? Cobain Minum Jus Ini Saat Sahur Biar Lebih Berenergi Saat Puasa

- 16 Maret 2023, 20:38 WIB
Kerja Keras Bagai Kuda di Bulan Ramadhan 2023? Cobain Minum Jus Ini Saat Sahur Biar Lebih Berenergi Saat Puasa
Kerja Keras Bagai Kuda di Bulan Ramadhan 2023? Cobain Minum Jus Ini Saat Sahur Biar Lebih Berenergi Saat Puasa /Unsplash / LYFE Fuel /

Berita KBB - Ramadhan 2023 sudah tampak di depan mata, kurang lebih seminggu lagi. Kabarnya, Kementerian Agama RI akan menggelar sidang isbat pada Rabu 22 Maret 2023 minggu depan. Artinya, umat Muslim kemungkinan akan mulai puasa sekitar Kamis depan.

Saat berpuasa, asupan energi di siang hari sangat terbatas karena tidak ada makan siang seperti di luar bulan Ramadhan. Makan pagi atau sarapan pun ditarik 2-3 jam lebih awal dari biasanya, sehingga tidak jarang masih pagi pun sudah perut merasa lapar lagi.

Bagi yang sehari-harinya bekerja kantoran di depan komputer, puasa tidak begitu jadi hambatan kerja kecuali rasa lapar yang lebih terasa karena badan yang kurang gerak. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 17 Maret 2023 Seluruh Indonesia: Banda Aceh Cerah, Jakarta Mendung, Manokwari Hujan Terus

Namun bagi pekerja kasar yang aktif bergerak membanting tulang, asupan energi yang terbatas bisa saja membuat kekuatan fisik berkurang sehingga kualitas dan produktivitas kerja menurun.

Tidak jarang juga ada yang nekat batal puasa atau bahkan tidak puasa sama sekali dengan alasan kerja berat. Ini tentunya bisa jadi perbuatan dosa karena membatalkan puasa dengan sengaja dan tidak berpuasa di bulan Ramadhan.

Bagi Anda yang sehari-harinya bekerja berat, jangan khawatir turun produktivitas pada Ramadhan 2023 nanti. Ada menu sahur nikmat dan segar yang bisa dicoba agar tetap terus berenergi saat membanting tulang dari pagi hingga sore hari menjelang berbuka.

Baca Juga: Profil Rama Djan, Diisukan Sebagai Calon Suami Raline Shah Berikut Informasinya

Ya, menu sahur ini adalah jus alpukat, salah satu minuman jus buah yang populer di masyarakat Indonesia. Jus ini sering menjadi teman makan di kedai bakso dan salah satu yang banyak dibeli di kedai jus buah-buahan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x