Resep Cara Buat Sambal Geprek yang Mantap Joss dan Hot Untuk Teman Makan Ayam Geprek dan Ayam Goreng

- 20 Maret 2023, 16:48 WIB
Resep sambal geprek. Berikut resep cara membuat sambal geprek mantap dan hot buat teman makan ayam geprek atau ayam goreng tepung.
Resep sambal geprek. Berikut resep cara membuat sambal geprek mantap dan hot buat teman makan ayam geprek atau ayam goreng tepung. /YouTube Dapur Mas Kamto/

Berita KBB - Makan ayam geprek tentu tidak afdol kalau tidak dibarengi dengan sambal geprek. Sambal yang satu ini jadi bagian wajib ada di setiap sajian ayam geprek, karena “nyawa” dari menu kuliner tersebut justru terdapat di sambalnya.

Sambal geprek juga seakan menjadi pembeda antara sajian ayam geprek dengan ayam goreng tepung biasa. Bukan rahasia bila secara sekilas, ayam geprek adalah ayam goreng tepung yang diremukkan di atas ulekan, sehingga dagingnya lebih mudah dikonsumsi.

Dengan begitu, jika ayam geprek tidak dilengkapi dengan sambal gepreknya, maka sajian daging ayam tersebut tidak ubahnya hanya ayam goreng tepung yang dihancurkan. Maka dari itu, kalau bikin ayam geprek di rumah, jangan lupa pula bikin sambal gepreknya juga ya!

Baca Juga: Pecinta Pedas Merapat! Berikut Resep Ayam Geprek Maknyus dan Pedas Maksimal, Bisa Dicoba Sendiri di Rumah

Dalam sambal geprek, jumlah cabai rawit yang digunakan penting peranannya dalam menentukan karakter dan tingkat kepedasan ayam geprek. Makin banyak cabai rawitnya, tentu makin pedas sambal gepreknya, apalagi bila dipadukan dengan rempah yang cocok.

Lalu bagaimana cara membuat sambal geprek yang mantap dan hot abis buat teman makan ayam geprek ini? Simak resep cara membuat sambal geprek yang sudah Berita KBB rangkum berikut ini.

Resep Cara Membuat Sambal Geprek Mantap dan Hot Buat Ayam Geprek

 

Bahan-bahan:

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x