10 Rekomendasi Takjil untuk Buka Puasa, Dijamin Segar, Manis, dan Gampang Dicari

- 23 Maret 2023, 15:36 WIB

 

BERITA KBB – Dalam bahasa Arab takjil berarti menyegarkan berbuka puasa. Dalam buka puasa, kita disunahkan untuk berbuka dengan makanan yang manis-manis terlebih dahulu.

Takjil tidak melulu soal makanan, namun minuman yang menyegarkan dan manis juga termasuk sebagai takjil. Di Indonesia banyak sekali orang-orang yang berjualan takjil dari makanan hingga minuman. Hal tersebut terlihat saat ngabuburit.

Tidak hanya untuk jualan, kalian juga bisa membuat menu takjil di rumah untuk keluarga sendiri. Bahan dan cara membuat menu takjil pun mudah dilakukan di rumah. Banyak sekali menu takjil yang mudah dibuat untuk rumahan.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV Jumat, 24 Maret 2023: Sahib Tak Kuasa Menahan Isak Tangis ketika Ingat Tentang Datta

Berikut ini, 10 daftar rekomendasi menu takjil untuk buka puasa. Daftar ini pun sebagai rekomendasi jikalau kalian bingung ingin membeli takjil apa di saat ngabuburit.


1. Es Cendol


Es cendol merupakan minuman segar yang mengandung tetesan tepung beras hijau, santan, dan sirup gula aren. Cendol hijau pada es cendol terbuat dari tepung kacang hijau atau hunkwe.  Kesegaran daari minuman es cendol cocok untuk berbuka puasa nanti.


2. Es Campur


Es campur adalah salah satu minuman khas Indonesia cara pembuatannya dengan mencampurkan berbagai jenis bahan dalam sirup manis. Bahan yang disajikan biasanya mengandung rasa manis bercampur asam.


3. Es Kelapa Muda

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x