Diburu Pencari Takjil, Begini Resep Membuat Es Cendol Bandung Untuk Jualan Takjil Buka Puasa Ramadhan 2023

- 27 Maret 2023, 12:14 WIB
 es cendol
es cendol /Instagram/@mayasari_widodo/
 

Berita KBB - Siapa tidak suka es cendol Bandung? Minuman segar yang terbuat dari tepung beras dan dicampur dengan air gula merah dan santan ini sangat disukai masyarakat. Es cendol Bandung ini jadi satu andalan melepas dahaga di cuaca panas.

Di Bulan Ramadhan 2023 ini, es cendol Bandung bisa menjadi salah satu pilihan yang pas untuk takjil berbuka puasa nanti Maghrib. Menu ini biasanya disuguhkan sebagai takjil bersama keluarga, sehingga satu orang bisa beli es cendol Bandung hingga beberapa porsi.

Di jalanan pun, masyarakat banyak berburu takjil minuman segar ini, baik untuk dibawa pulang maupun dikonsumsi saat berbuka puasa di luar rumah. Sementara di lain sisi, pedagang takjil yang menjajakan menu ini pun begitu marak.

Baca Juga: Kontes Motor Olden – Now Forever Meetup and Modification Contest diadakan di Bosscha Space Dago Bandung

Oleh karena itu, es cendol Bandung ini merupakan salah satu peluang usaha yang pas di bulan Ramadhan 2023, terutama di wilayah Priangan dan sekitarnya. Selain itu, pasti ada juga masyarakat di luar Priangan yang menyukai cita rasa dari minuman yang satu ini.


Apabila Anda berminat mencari peruntungan di bulan suci yang penuh berkah ini dengan berjualan es cendol Bandung untuk menu takjil buka puasa, berikut ini Berita KBB sajikan resep membuat es cendol Bandung untuk jualan takjil buka puasa Ramadhan 2023.


Resep Membuat Es Cendol Bandung Untuk Jualan Takjil Buka Puasa Ramadhan 2023


Bahan-bahan:

12 lembar daun pandan, 140 lembar daun suji, 4 liter air, 1 kg tepung beras, 500 gram sagu aren, 3 sendok teh garam, 50 ml air kapur sirih, 1 sendok teh pewarna makanan alami hijau, dan 1 liter air panas.


Bahan kuah santan:

3 liter santan dari 3 butir kelapa, 3 sendok teh garam, dan 5 lembar daun pandan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x