Merasakan Sensasi Santosa Dining, Petualangan Bersantap Puas, Bahagia, dan Damai yang Tinggi Tentang Indonesia

- 25 Mei 2023, 14:44 WIB
“Santosa Dining”, Rasakan Petualangan Bersantap Puas, Bahagia, dan Damai yang Tinggi di Dalam Diri Dengan Kisah Sejarah Kemerdekaan Indonesia Sebagai Simbolis Menu Makanannya
“Santosa Dining”, Rasakan Petualangan Bersantap Puas, Bahagia, dan Damai yang Tinggi di Dalam Diri Dengan Kisah Sejarah Kemerdekaan Indonesia Sebagai Simbolis Menu Makanannya /


BERITA KBB – Bosscha Space berkolaborasi dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NHI Bandung membuat sebuah konsep pop up restaurant atau pop up dining, yaitu acara bersantap yang menunjukkan bakat kuliner sebuah tim F&B pada suatu tempat dalam jangka waktu tertentu yang sifatnya sementara.

Pop up restaurant / Pop up dining ini diberi nama Santosa Dining yang berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti perasaan yang puas, bahagia, serta damai, dalam diri seseorang atas pencapaian yang tinggi dan diinginkannya, dalam perjalanan menuju pencapaian kebahagiaan dan kesejahteraan.

“Event ini merupakan salah satu proyek akhir dari mahasiswa program studi seni kuliner dan tata hidang. Tujuan dari proyek ini adalah agar mahasiswa dapat memiliki pengalaman dalam pengelolaan sebuah restoran” Jelas Khalifah Amani, General Manager Santosa Dining.

Baca Juga: Buntut Maraknya Penipuan penjualan Tiket, Promotor Konser Coldplay dipanggil Bareskrim

Pada Santosa Dining ini ada sebelas courses termasuk mocktails yang akan memanjakan lidah anda yang dibuat dan disajikan dengan simbolis mengangkat kisah dari perjalanan sejarah kemerdekaan Indonesia yang dimulai dari sebelum masa penjajahan hingga ke kemerdekaan.

Amani menjelaskan, “Santosa Dining adalah sebuah event Pop Up Fine Dining dari mahasiswa Poltekpar NHI Bandung. Event ini mengangkat tema perjalanan perjuangan rakyat Indonesia dari masa prakolonial hingga kemerdekaan, dimana makanan yang disajikan merepresentasikan peristiwa perjuangan rakyat Indonesia dalam mencapai kemerdekaan”.

Reza Pradietya, FB Manager Santosa Dining menambahkan “Acara Dining ini dilakukan di Bosscha Space karena menurut kita Bosscha Space menawarkan ambience yang selaras dengan apa yang kita ingin sampaikan di konsep kita, sehingga terjalinlah kerja sama hingga Santosa Dining berjalan dengan lancar”.

Baca Juga: Tak Akan Maju lagi Pada Pilpres 2023, Ma'ruf Amin: Yang muda Saja

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 20 Mei 2023, di Bosscha Space Jl. Ir. H. Juanda No. 92, dengan jumlah pax yang terjual sebanyak 61 pax.

Mahasiswa Akpar NHI Bandung memberikan harga mulai dari Rp375.000 / pax, untuk bisa mendapatkan pengalaman bersantap sambil berpetualangan sejarah dengan Santosa Dining, di Pop up restaurant / Pop up dining Bosscha Space tempatnya wisata sejarah KAR Bosscha dan warisan tehnya. ***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x