Banyak Toppingnya! Kue Cubit Mang Eep di Tasikmalaya, Jajanan Tradisional Ramah Dikantong Mahasiswa

- 11 Juni 2024, 09:00 WIB
Kue Pukis
Kue Pukis /tangkap layar ig pancong sadulur mang eep/

BERITA KBB - Kue cubit banyak ditemui dan dijajakan gerobak keliling, pasar tradisional ataupun gerai toko kue basah. Jajanan tradisional ini juga salah satunya ada di Kota Tasikmalaya.

Kue Cubit merupakan kudapan unik jajanan tradisional khas Betawi atau Jakarta. Ukurannya yang mungil konon dari cerita orang tua dahulu asal-usul kue cubit berakar dari kuliner Belanda. Namun kini banyak ragam rasa maupun toppingnya.

Saat ini jajanan tradisional kue cubit dikenal sebagai jajanan anak yang populer di daerah Jakarta dan Bandung. Termasuk ada juga Kue Pancong dan Cubit Mang Eep di foodcourt Unsil Tasikmalaya.

Baca Juga: Legitnya Kue Pukis Khas Banyumas, Jajanan Tradisional yang Sudah Melejit ke Berbagai Kota di Indonesia

Kue Cubit dapat disajikan matang, setengah matang dan berongga seperti laba-laba. Ketika dimakan kue cubit gula merah matang terasa empuk seperti kapas.

Sementara olahan kue cubit setengah matang terasa lembut di mulut sedangkan yang berongga memiliki tekstur renyah dan crispy.

Kue Cubit biasa juga dikenal dengan kue basah atau kerap disebut jajanan pasar. Salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat, rasanya yang manis dan legit digemari banyak kalangan.

Baca Juga: Cara Membuat Kue Cubit Warna-warni dengan Varian Rasa dan Topping Kekinian

Jika kebetualn sedang di Kota Tasikmalaya Kue Pancong dan Cubit Mang Eep di foodcourt Unsil Tasikmalaya tepatnya di pintu doraemon Unsil. Bisa dikunjungi 

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah