Cara Membuat Kue Terang Bulan Kekinian dengan Varian Topping Menggugah Selera, Ini Resepnya

- 11 Juni 2024, 11:00 WIB
Kue Terang Bulan Kekinian
Kue Terang Bulan Kekinian /tangkap layar ig azzura martabak mini/

BERITA KBB - Kue terang bulan atau kerap disebut dengan martabak manis merupakan jajanan tradisional yang mudah ditemui di pinggir-pinggir jalan maupun di pasar tradisional.

Jajanan tradisional yang satu ini sudah tidak asing lagi, bahkan kue terang bulan kekinian banyak ragam topping dan varian rasanya. Rasanya yang manis menjadi cemilan yang digemari banyak kalangan.

Kue Terang Bulan cocok jika disantap pada malam hari sebagai teman ngopi. Jajanan tradisional khas Bangka Belitung ini popularitasnya sampai ke berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Cara Membuat Kue Terang Bulan Khas Bangka Belitung ala Rumahan, Mudah Anti Gagal

Cita rasa khas Kue Terang Bulan kerap disebut makanan Bandung, cita rasa yang manis, gurih, empuk, lembut dan sedikit krispi membuat jajanan tradisional diburu penikmat kuliner.

Kue Terang Bulan proses pembuatan sangat sederhana, namun jajanan tradisional kue terang bulan kekinian berada pada toppingnya.

Biasanya terang bulan diisi dengan berbagai macam varian rasa dari manis hingga gurih, seperti cokelat, keju, susu, hingga selai.

Baca Juga: Legitnya Kue Pukis Khas Banyumas, Jajanan Tradisional yang Sudah Melejit ke Berbagai Kota di Indonesia

Kue Terang Bulan masuk dalam katagori kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat. Jika tertarik ingin membuatnya di rumah, ini resep dan cara membuat Kue Terang Bulan,

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah