Cuanki Garut, Jajanan Trending Kekinian Cocok Disantap Di Daerah Dingin dan Musim Hujan

- 18 Juni 2024, 15:00 WIB
Cuanki
Cuanki /tangkap layar ig cuankigarut/

BERITA KBB - Makanan atau jajanan yang saat ini lagi sedang trending adalah Cuanki. Jajanan khas Bandung ini sempat viral dan jadi trending di semua kalangan terutama generasi z.

Disaat berkunjung ke Bandung, pastinya wajib untuk mencicipi cuanki kuliner khas tradisional Bandung yang sekarang semakin banyak diminati masyarakat.

Menu Cuanki ini memiliki bahan dasar ikan hingga tepung tapioka yang dipadukan dengan kuah kaldu. Biasanya Cuanki disajikan bersama dengan siomay, tahu dan bakso.

Baca Juga: Oleh-oleh Jika Berkunjung Ke Garut, Jajanan Trending di Media Sosial Baso Aci Tulang Rangu

Karena termasuk makanan berkuah, Cuanki sangat cocok jika disantap di daerah yang dingin atau saat memasuki musim hujan.

Di Garut cuanki jajanan yang sedang trending ini biasanya seringkali disajikan dengan jajanan seblak, atau bakso. Salah satu produsen cuanki tepatnya di Kampung Nangewer RT 02 RW 07 Cilawu Garut.

Cuanki ini memiliki nama brand Cuanki MK (Cuanki Mang Koko, red). MK merupakan inisial singkatan dari Mang Koko, yaitu pemilik dari produksi cuanki ini.

Baca Juga: Nikmat ! Resep Ayam Bakar Khas Klaten, Menu Makan Sekeluarga di Akhir Pekan

Koko Komarudin (61) yang kerap disapa Mang Koko mengungkapkan, ia mulai bergelut dengan usaha cuanki sudah sejak tahun 1988. Dirinya awal berjualan hanya berkeliling dengan menggunakan gerobak.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah