Pangdam Jaya vs Habib Rizieq, Orang Dekat SBY: Harus Berani Lawan HRS Karena Dia Sudah Keterlaluan

- 24 November 2020, 09:52 WIB
Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun (kiri) melihat menanggapi sikap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (kanan).
Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun (kiri) melihat menanggapi sikap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (kanan). /ANTARA/Andi Firdaus/Kolase dari YouTube Refly Harun dan ANTARA

BERITA KBB – Tindakan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang keras terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab didukung Agus Widjojo, orang dekat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Menurut Agus, tindakan Habib Rizieq sudah keterlalulan terhadap negara, pemerintah, dan khususnya TNI.

"Secara politis saya setuju, harus ada yang berani melawan Habib Rizieq, karena apa yang dia katakan itu sudah keterlaluan, terutama kepada TNI." Ucapnya di kanal Youtube Refly Harun, Senin, 23 November 2020.

Baca Juga: Alhamdulillah, Mohamed Salah Telah Sembuh dari Covid-19, Siap Membela Liverpool Kembali

Baca Juga: Jurgen Klopp Khawatir Cedera Pemainnya Semakin Bertambah, Karena Apa?

Seperti diketahui, Dudung dan anak buahnya saat ini memang sedang gencar mencopot baliho-baliho yang menunjukkan sosok Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq yang menurutnya telah membuat mengganggu masyarakat Indonesia.

Meski demikian, Agus mengatakan, secara kewenangan TNI tidak memiliki kuasa untuk menurunkan baliho atas dasar menyalahi aturan ketertiban umum dan hukum, tindakan tersebut seharusnya dilakukan oleh Satpol PP atau Kepolisian, karena kedua institusi tersebut bertugas menegakkan hukum.

Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun pun setuju dengan pernyataan Agus tersebut, seperti ditulis PR Bekasi dalam artikel Orang Dekat SBY Dukung Pangdam Jaya Lawan Habib Rizieq, Refly Harun: Secara Politik, Harus Berani!

Baca Juga: WOW! Ikatan Cinta Tembus Rating TV Sangat Tinggi, Arya Saloka Beri Pesan Hangat untuk Fans

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: PR Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x