Menag Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber, Jasanya Besar dalam Dakwah Indonesia

- 14 Januari 2021, 11:49 WIB
Ulama Syekh Ali Jabber.
Ulama Syekh Ali Jabber. /YouTube Syekh Ali Jaber

BERITA KBB - Syekh Ali Jaber wafat hari ini, 14 Januari 2021. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang sedang melakukan kunjungan kerja di Lampung menyampaikan belasungkawa atas wafatnya muballigh yang terus bersemangat dalam dakwah Islam rahmatan lil 'alamin.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita sangat berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Jasa almarhum sangat besar dalam dakwah di Indonesia. Semoga almarhum senantiasa mendapat rahmat dan tempat terbaik di sisi Allah," tutur Menag menyampaikan rasa duka citanya dari Lampung, Kamis 14 Januari 2021.

"Wafatnya ulama menjadi kehilangan besar buat Indonesia. Mereka adalah panutan umat, tempat masyarakat belajar agama. Selama ini, almarhum juga terus mengedukasi umat tentang pencegahan Covid-19," lanjutnya.

Baca Juga: Pendistribusian dan Penyimpanan Vaksin Covid-19 dari Pemprov Jabar ke 7 Daerah Sesuai Standar SOP

Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah ulama kelahiran Madinah Al-Munawwarah.

Almarhum saat ini sudah berkewarganegaraan Indonesia.

Syekh Ali Jaber adalah seorang ulama dan pendakwah. Almarhum juga aktif sebagai juri dalam kompetisi hafalan Al-Quran di Indonesia dan menjadi da'i di beberapa stasiun televisi nasional.***

 

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x