Anggota DPR Asal Bandung Ini Tolak Hotel Isoman Khusus Wakil Rakyat

- 2 Agustus 2021, 10:30 WIB
Anggota Komisi II DPR RI Sodik Mudjahid saat memberikan materi dalam sebuah seminar terbatas di Kota Bandung, beberapa waktu lalu.
Anggota Komisi II DPR RI Sodik Mudjahid saat memberikan materi dalam sebuah seminar terbatas di Kota Bandung, beberapa waktu lalu. /ADE BAYU INDRA/BERITA KBB

BERITAKBB - Anggota DPR RI Komisi II Sodik Mudjahid mengaku tidak setuju dengan kebijakan fasilitas isolasi mandiri di hotel untuk anggota dewan. Menurut dia, mayoritas anggota DPR lainnya pun menolak pengistimewaan fasilitas tersebut.

"Saya secara pribadi dan juga banyak rekan anggota DPR tidak setuju ada fasilitas khusus isoman bagi anggota DPR," tuturnya di Bandung, Senin (2/8/2021).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Bandung dan Kota Cimahi itu mengaku miris dengan kebijakan yang tidak simpatik tersebut. Dia pun mendorong pemberian fasilitas isolasi mandiri untuk masyarakat.

Dia menilai, masyarakat lebih membutuhkan perhatian dari pemerintah di tengah pembatasan mobilitas. "Rakyat banyak lebih memerlukan fasilitas tersebut. Apalagi, kondisi ekonomi mereka yang makin memprihatinkan," tuturnya.

Di samping itu, Ketua Yayasan Darul Hikam tersebut menjelaskan, sebenarnya hotel isoman itu bukan khusus untuk anggota DPR, melainkan untuk keluarga besar DPR. Mereka yang berhak mendapat fasilitas tersebut, yakni aparatur sipil negara DPR, tenaga kontrak DPR yang meliputi tenaga sekretariat, tenaga ahli, keamanan, katering langganan, pedagang di kompleks DPR, serta masyarakat yang direkomendasikan oleh keluarga besar DPR.

"Dari awal anggota DPR satu pun tidak ada yang pakai itu. Makanya kami kaget karena kami tidak setuju dari awal jika untuk kami," ucapnya.

Bahkan, Sodik berharap fasilitas hotel isoman itu tidak hanya bisa dinikmati oleh berbagai jenis karyawan DPR beserta keluarga dan rakyat yang direkomendasikan mereka. Dia menyarankan fasilitas tersebut juga terbuka untuk masyarakat luas yang betul-betul membutuhkan.

Editor: Asep Budiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x