Sadayana, Rumah Layanan Digital Kece Milik Kota Bandung

- 8 Maret 2022, 21:20 WIB
Yuk pahami prinsip literasi digital agar mudah memahaminya (Pexels/Roberto Nickson)
Yuk pahami prinsip literasi digital agar mudah memahaminya (Pexels/Roberto Nickson) /

BERITA KBB - Pemerintah Kota Bandung terus berinovasi dalam menghadirkan layanan bagi masyarakat, salah satunya lewat aplikasi Bandung Sadayana.

Seperti apa sih kecanggihan aplikasi ini?

Jadi, Bandung Sadayana atau Semua Digital Layanan Kota (di Play Store bernama Bandung Smart City) adalah rumah dari berbagai layanan digital Kota Bandung. Aplikasi ini berperan sebagai wadah literasi digital dan kolaborasi masyarakat kota Bandung.

Baca Juga: Petani Milenial, Kelola Lahan Pangan Menggunakan Aplikasi Digital

Inovasi ini diluncurkan saat acara Bandung Connecticity, 17 Desember 2021 silam. Lewat aplikasi ini, masyarakat dapat berperan aktif dengan berbagi info, event, ide, dan layanan digitalnya melalui aplikasi ini.

“Keuntungan untuk masyarakat (dengan menggunakan aplikasi ini) ialah dapat dengan mudah menikmati semua layanan dalam satu platform dan dapat berperan aktiv mewujudkan Bandung Smart City dengan kreativitas dan inovasi masing-masing,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  lima fitur utama dalam aplikasi ini, antara lain: Citizen Journalism (Bandung Smart City Forum), WhatsApp bot di nomor 08112591810, Smart Event, Smart Food, dan Smart Form.Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana, Selasa 8 Maret 2022.

Ada lima fitur utama dalam aplikasi ini, antara lain: Citizen Journalism (Bandung Smart City Forum), WhatsApp bot di nomor 08112591810, Smart Event, Smart Food, dan Smart Form.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Harap IPPNU Turut Majukan SDM di Era Digital

Selain itu, ada pula fitur pendukung yang terintegrasi dengan berbagai layanan digital pemerintah, start up di Kota Bandung Bandung dan instansi lainnya seperti: layanan kependudukan, perizinan, perpajakan, CCTV, stok darah PMI, harga pangan PD Pasar, open data, informasi Covid-19, JDIH, BPOM, tourism, LAPOR!, Call Center 112.

Selanjutnya, Yayan menyebut, beberapa layanan lainnya juga sedang dalam proses pengintegrasian.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra



Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x