Pesawat Susi Air Mengalami Kecelakaan di Papua, Sang Pilot Dirujuk ke RS Ortopedi

- 26 Juni 2022, 21:35 WIB
Pilot Pesawat Susi Air Kapten Dayne Peter Houzet saat diterbangkan dengan menggunakan pesawat jet pribadi PK- BVV P.180 ke Timika untuk selanjutnya dirujuk ke RS Dr Suharso Solo, Jawa Tengah.
Pilot Pesawat Susi Air Kapten Dayne Peter Houzet saat diterbangkan dengan menggunakan pesawat jet pribadi PK- BVV P.180 ke Timika untuk selanjutnya dirujuk ke RS Dr Suharso Solo, Jawa Tengah. /ANTARA

BERITA KBB - Kapten Dayne Peter Houzet, dirujuk ke Solo, Jawa Tengah, untuk mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Ortopedi dr. Soeharso.

Pilot Peter Houzet korban kecelakaan pesawat Pilatus Porter PC-6 PK BVM milik PT Asi Pudjiastuti Aviation di Paniai, Papua.

“Keberangkatan Kapten Dayne didampingi dokter dan perawat Rumah Sakit Mimika. Proses evakuasi atau rujukan beserta pendamping berjalan aman dan lancar,” Tutur Kamal Sabtu 25 Juni 2022. 

Baca Juga: Seorang Perempuan Menggunakan KRL Commuter Line Yang Terperosok ke Peron Stasiun Manggarai

Sebelumnya Kapten Dayne Peter Houzet telah menjalani operasi pada tulang kaki sebelah kiri di Rumah Sakit Mimika. “Kapten Dayne Peter Houzet akan mendapatkan penanganan dokter khusus tulang di Rumah Sakit Ortopedi dr. Soeharso." Tutur Kamal

Diketahui, Susi Air dengan tujuh penumpang (juga pilot) take off dari Timika pada pukul 05.34 WIT dengan perkiraan tiba di Duma, Kabupaten Paniai, pukul 05.54 WIT.

Namun pukul 06.00 WIT pesawat diketahui terjatuh pada koordinat, 04°02’54.00″S/136°43’06.00″E. Dari hasil pencarian menggunakan Helly Caracal TNI AU, pilot dan seluruh penumpang dinyatakan selamat.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Mendapatkan Prilaku Yang Kurang Menyenangkan Saat Berkunjung Ke Arab Saudi

Adapun identitas pilot dan penumpang Susi Air yakni Kapten Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru Warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau dan Melina Dimpau.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x