Ferdy Sambo Dipecat Tidak Hormat! Imbas Kasus Pembunuhan Sadis Terhadap Brigadir J

- 26 Agustus 2022, 09:50 WIB
Ferdy Sambo menyatakan permintaan maaf dan mengakui semua perbuatannya salah. Ia dipecat secara tidak hormat (PTDH) atas kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.
Ferdy Sambo menyatakan permintaan maaf dan mengakui semua perbuatannya salah. Ia dipecat secara tidak hormat (PTDH) atas kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. /kolase foto Tangkapan Layar YouTube Polri TV/

 

BERITA KBB- Tepat di hari kemarin, Kamis 25 Agustus 2022 telah dilaksanakan sidang etik terhadap tersangka Ferdy Sambo, dalang pembunuhan Brigadir J.

Keputusan hasil dari sidang tersebut menyatakan bahwa Ferdy Sambo dipecat tidak dengan hormat (PTDH), lantas keputusan ini dijatuhkan akibat perbuatan tercela yang dilakukan tersangka.

"Bahwa sanksi yang dijatuhkan, yang pertama adalah sanksi etika yaitu perilaku pelanggar dinyatakan sebagai perbuatan tercela. Yang kedua sanksi administratif yaitu yang pertama penempatan dalam tempat khusus selama 21 hari. Tentunya yang bersangkutan telah menjalani patsus dan nanti tinggal sisanya. Dan yang kedua pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH..," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Congrats! Jess No Limit dan Sisca Kohl Resmi Tunangan, Sahabat Turut Bahagia

Saat selesai sidang, Ferdy Sambo sempat berdiri dengan tegak sambil menyampaikan permohonan maaf atas segala tindakan salah yang dilakukannya.

Bahkan ia menulis surat permintaan maaf yang ditujukan kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga jajaran anggota kepolisian lainnya.

"Dengan niat yang murni, saya ingin menyampaikan rasa penyesalan dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung pada jabatan yang senior dan rekan-rekan jalankan dalam institusi Polri atas perbuatan saya yang telah saya lakukan," tulisnya

Baca Juga: Khutbah Hari Ini Jumat 26 Agustus 2022 Dengan Tema Manfaat Saling Memaafkan Antar Sesama

Setelah sidang usai, Ferdy Sambo didampingi dua anggota polisi lainnya keluar dari ruangan sidang tanpa mengatakan sepatah katapun kepada awak media yang berada di sana. Ferdy Sambo hanya terdiam dan fokus berjalan.***


 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x