Kakak Gus Baha Ajak Para Santri dan Kiai Dukung Anies dalam Pilpres 2024 Mendatang,

- 4 November 2022, 08:54 WIB
 Kakak Gus Bahwa Beri Dukungan pada Anies untuk Maju Dalam Pilpres 2024 dan Ajak Para Santri dan Kiai. Kakak Gus Baha yang merupakan anak sulung dari KH Nursalim mengajak para santri dan kiai untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.  Dikisahkan kakak Gus Baha pernah dipanggil dengan sebutan 'Kakak Asin dan Mbak Yuni' sementara adiknya yang ketiga dipanggil dengan 'Gus Baha dan Neng Winda' oleh sepupunya yang merupakan kepala sekolah diniyah.  Hal ini dikemukakan oleh kakak kandung pertama KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau Gus Baha tersebut sebagai perbedaan nasib yang mereka alami. Padahal Gus Asin pernah mondok di ponpes Lasem. Sementara adiknya yang ketiga berguru pada KH Maimoen Zubair.  Foto: Gus Baha bersama Najwa Shihab dan Quraish Shihab
Kakak Gus Bahwa Beri Dukungan pada Anies untuk Maju Dalam Pilpres 2024 dan Ajak Para Santri dan Kiai. Kakak Gus Baha yang merupakan anak sulung dari KH Nursalim mengajak para santri dan kiai untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. Dikisahkan kakak Gus Baha pernah dipanggil dengan sebutan 'Kakak Asin dan Mbak Yuni' sementara adiknya yang ketiga dipanggil dengan 'Gus Baha dan Neng Winda' oleh sepupunya yang merupakan kepala sekolah diniyah. Hal ini dikemukakan oleh kakak kandung pertama KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau Gus Baha tersebut sebagai perbedaan nasib yang mereka alami. Padahal Gus Asin pernah mondok di ponpes Lasem. Sementara adiknya yang ketiga berguru pada KH Maimoen Zubair. Foto: Gus Baha bersama Najwa Shihab dan Quraish Shihab /Tangkap Layar youtube Shihab dan Shihab

BERITA KBB - Kakak Gus Baha yang merupakan anak sulung dari KH Nursalim mengajak para santri dan kiai untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dikisahkan kakak Gus Baha pernah dipanggil dengan sebutan 'Kakak Asin dan Mbak Yuni' sementara adiknya yang ketiga dipanggil dengan 'Gus Baha dan Neng Winda' oleh sepupunya yang merupakan kepala sekolah diniyah.

Hal ini dikemukakan oleh kakak kandung pertama KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau Gus Baha tersebut sebagai perbedaan nasib yang mereka alami. Padahal Gus Asin pernah mondok di ponpes Lasem. Sementara adiknya yang ketiga berguru pada KH Maimoen Zubair.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Jumat, 4 November 2022 Jatuh, Setelah Dua Hari Mengalami Kenaikan, Dilengkapi Data

KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin adalah kakak tertua Gus Baha. Sementara mereka adalah sembilan bersaudara. Saat ini yang masih hidup ada enam, karena ketiga saudaranya yang lain telah berpulang ke Rahmatullah atau meninggal dunia.

Gus Asin diketahui mengajak para kiai dan santri di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, untuk memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Dilansir BERITA KBB dari ANTARA berikut pernyataan Gus Asin, "Kiai-santri harus kompak. Pilihan kita ya Pak Anies (Anies Baswedan)."

Pernyataan tersebut diberikan dalam acara Halaqah Kebangsaan di Ponpes Ath-Thohirin, Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Dalam Halaqah Kebangsaan yang digelar sebagai peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 tersebut, Gus Mahasin menjelaskan alasan mendukung Anies Baswedan sebagai capres dalam Pilpres 2024. Yakni, Anies yang merupakan mantan gubernur DKI Jakarta memang dikenal sebagai sosok islami, amanah, dan memiliki visi masa depan.

Halaman:

Editor: Qoni Makhfudoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x