Henry: Hendra Kurniawan Tak Mengintimidasi Ismail Bolong Soal Setoran Uang ke Kabareskrim!

- 12 November 2022, 20:17 WIB
Tok! Hendra Kurniawan Dipecat Tidak Hormat dari Polri
Tok! Hendra Kurniawan Dipecat Tidak Hormat dari Polri /
 
 
BERITA KBB - Pengacara eks Karopaminal Propam Polri, Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat membantah kliennya mengintimidasi eks anggota Polres Samarinda, Kalimantan Timur, Ismail Bolong.
 
Sebelumnya, Ismail Bolong menyebut Hendra Kurniawan memaksanya untuk membuat testimoni setoran uang tambang batu bara ilegal ke Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.
 
“Ismail Bolong berbohong, itu satu keterangan dia itu cerita seperti orang mabuk. Hendra Kurniawan tak pernah kenal dengan Ismail Bolong dan tidak pernah menekan atau membuat, memaksa, untuk membuat seperti itu,” ujar Henry di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis 10 November 2022.
 
 
Henry mengatakan bahwa tak hanya Ismail Bolong yang diminta untuk membuat testimoni. 
 
Beberapa anggota polisi yang terlibat pun diminta testimoni untuk memperkuat keterangan dalam pemeriksaan.
 
“Sekarang siapa yang menekan dia? Mengatakan bahwa minta maaf kemudian yang saya ceritakan dulu yang saya buat dulu adalah ditekan oleh Hendra Kurniawan,” ujarnya.
 
Namun demikian, Henry mengaku tidak mengetahui terkait kebenaran adanya dugaan suap Kabareskrim.
 
 
“Saya hanya tanya sama Pak Hendra apakah benar Anda menekan Ismail Bolong untuk mem, buat testimoni seperti itu? Dia bilang dia kenal juga nggak, itu fitnah dan kami sudah mempertimbangkan untuk membuat laporan polisi terkait keterangan dia yang telah mencemarkan nama baik dari Hendra Kurniawan,” ujarnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x