Ferdy Sambo: 'Saya Pernah Memeriksa Komjen Pol Agus Adrianto dan Ismail Bolong Terkait Dugaan Kasus Suap'

- 2 Desember 2022, 09:32 WIB
Kabareskrim Agus Andrianto Angkat Bicara Soal Dugaan Terima Suap Tambang Ilegal, Kini Serang Balik Ferdy Sambo
Kabareskrim Agus Andrianto Angkat Bicara Soal Dugaan Terima Suap Tambang Ilegal, Kini Serang Balik Ferdy Sambo /Sumber Istimewa
 
BERITA KBB - Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengaku sempat memeriksa Kabareskrim, Komjen Pol Agus Andrianto, terkait dugaan kasus suap tambang ilegal di Kalimantan Timur yang diungkit eks anggota Polres Samarinda, Ismail Bolong.
 
Ferdy Sambo sebut, saat itu Propam memeriksa Kabareskrim dan Ismail Bolong.
 
“Iya (Kabareskrim dan Ismail diperiksa) sempat," ujar Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 29 November 2022.
 
 
Sambo kemudian membantah membebaskan Ismail Bolong. Sebab, ia mengklaim telah membuat laporan resmi tentang laporan hasil penyelidikan (LHP) yang disampaikan ke Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit.
 
“Laporan resmikan sudah saya buat, intinya kan seperti itu. Jadi bukan tidak tindak lanjuti,” ujar Ferdy Sambo.
 
“Ya gak lah (membebaskan Ismail Bolong), itu kan buat laporan resmi,” imbuhnya.
 
 
Sebelumnya, Kabareskrim membantah keterlibatannya dan menuding Sambo serta eks Karo Paminal Propam Polri, Hendra Kurniawan lah yang menerima suap, sehingga tidak melanjutkan proses hukum terhadap Ismail Bolong.
 
“Gini, laporan resmi kan sudah saya sampaikan ke pimpinan secara resmi ya, sehingga artinya proses di Propam sudah selesai itu melibatkan perwira tinggi,” ujar Ferdy Sambo.
 
Sambo menjelaskan, untuk proses kelanjutan perkara tambang ilegal di Kalimantan Timur itu saat ini adalah kewenangan Polri.
 
“Nah selanjutnya, kalo misalnya akan ditindaklanjuti silahkan tanyakan kepihak wewenang. Karena instansi - instansi lain yang akan melakukan penyelidikan,” ujarnya.***
 
 
 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x