Setelah Gunung Semeru, Kini Gunung Kerinci Alami Erupsi Pada Hari Ini, Jalur Pendakian Ditutup!

- 7 Desember 2022, 05:21 WIB
Gunung Kerinci Jambi kembali mengeluarkan abu vulkanik setinggi 700 meter, Selasa, 6 Desember 2022.
Gunung Kerinci Jambi kembali mengeluarkan abu vulkanik setinggi 700 meter, Selasa, 6 Desember 2022. /Antara/HO/IST/

BERITA KBB - Gunung Kerinci yang berada di perbatasan Provinsi Sumatra Barat dan Jambi mengalami erupsi atau meletus hari ini Selasa, 6 Desember 2022.

Setelah dua hari sebelumnya Gunung Semeru yang berada di Jawa Timur juga mengalami hal yang serupa.

Hal tersebut dilaporkan langsung dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) yang dilansir dari PMJNews.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 7,8,9 Desember 2022, Ada Persik Kediri vs Persib Bandung Dan PSM vs Madura United

Pemantauan dari Pos Pengamat Gunung Kerinci mengatakan tinggi kolom abu yang teramati setinggi 700 meter dari atas puncak dengan intensitas tebal mengarah ke barat daya.

"Untuk warga tidak ada evakuasi. Masyarakat masih beraktivitas seperti biasa. Kondisi Gunung Kerinci saat ini tertutup kabut," ucap Irwan Safwan.

Oleh karena itu, masyarakat dan wisatawan atau pendaki dilarang mendaki radius tiga kilometer dari kawah aktif serta masyarakat dilarang beraktivitas apabila masuk dalam radius bahaya.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Cimahi Hari Ini Rabu 7 Desember 2022, Inilah Waktu Selengkapnya

“Juga dengan jalur penerbangan. Sebaiknya jalur penerbangan di sekitar gunung dihindari karena sewaktu-waktu masih memiliki potensi letusan abu dengan ketinggian yang dapat mengganggu jalur penerbangan,” kata Irwan.***

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x