Sunda Empire Itu Apa? Simak Penjelasan Mengenai Kerajaan Yang Didirikan Oleh Lord Rangga

- 7 Desember 2022, 09:14 WIB
Sunda Empire Itu Apa? Simak Penjelasan Mengenai Kerajaan Yang Didirikan Oleh Lord Rangga Foto: 'Petinggi' Sunda Empire, Ki Ageng Ranggasasana (Lord Rangga) hadir di Citayam Fashion Week sambil menggandeng dua wanita.
Sunda Empire Itu Apa? Simak Penjelasan Mengenai Kerajaan Yang Didirikan Oleh Lord Rangga Foto: 'Petinggi' Sunda Empire, Ki Ageng Ranggasasana (Lord Rangga) hadir di Citayam Fashion Week sambil menggandeng dua wanita. /Instargam/@meisitalomania/

BERITA KBB - Sunda Empire didirikan pada tahun 2017 Masehi ternyata begitu menyedot perhatian publik. Hal ini karena kontoversi terhadap perkumpulan tersebut.

Namun, Sunda Empire memiliki kemampuan untuk mengambil peran dalam mengkultuskan seseorang menjadi pemimpin mereka, salah satunya yang didaulat adalah Lord Rangga.

Perlu diketahui kalau Sunda Empire adalah
negara, tetapi dengan pengakuan kedaulatan yang terbatas.

Menurut bahasa, Sunda Empire (bahasa Indonesia: Kekaisaran Sunda) atau nama lengkapnya Sunda Empire - Earth Empire, adalah sebuah perkumpulan yang mendasarkan diri pada romantisisme sejarah pada masa lalu.

Intinya siapa saja anggota Sunda Empire ini mengklaim bahwa mereka adalah kekaisaran yang besar antara bumi dan matahari.

Konon gerakan ini bermula hanya sebatas di media sosial, yang akhirnya terbentuk secara nyata dan viral setelah akun Facebook dari seseorang yang diduga adalah anggota dari perkumpulan Sunda Empire, bernama Renny Khairani Miller.

Renny Miller melakukan unggahan status yang membuat geger pengguna Facebook. Pada unggahan tersebut, ia menulis tentang keberadaan Sunda Empire dengan melampirkan beberapa foto orang yang menggunakan seragam militer.

Sementara untuk bendera dan lambang yang digunakan oleh Sunda Empire ini sarat dengan simbol matahari. Berpusat di kota Bandung, SE dikaisari oleh Maharani sebagai Ratu Agung Ratnaningrum, Perdana Menterinya adalah Nasri Banks, dan jabatan Sekretaris Jenderal diberikan pada Rangga Sasana.

Gerakan ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Namun, baru mulai muncul ke permukaan setelah munculnya seseorang yang diduga anggota dari perkumpulan tersebut membuat geger dunia jagat maya melalui unggahan statusnya.

Halaman:

Editor: Qoni Makhfudoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x